Unik, 4 Makanan Ini Justru Baik jika Dikonsumsi Mentah

Selasa, Juni 29, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Brokoli salah satu makanan yang baik dikonsumsi jika mentah. (Foto: Shutterbug75/Pixabay)

DIET makanan mentah melibatkan sayuran dan buah-buahan yang terutama mencakup makanan yang tidak diproses dengan pola makan nabati utuh dan sebagian besar makanan organik. Makanan ini adalah yang terbaik jika dimakan mentah dan memberikan manfaat kesehatan tambahan yang sangat berharga bagi tubuh.

Beralih ke makanan mentah juga dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Diet ini memiliki nilai gizi tinggi dan rasanya juga enak.

Seperti dilansir laman Pinkvilla, berikut empat makanan yang justru baik jika dikonsumsi dalam keadaan mentah.

1. Bawang

Bawang bombai sangat enak jika dimakan mentah. Asupan ini memiliki banyak manfaat kesehatan yang meningkatkan kesehatan jantung. Bawang mentah juga bagus untuk kesehatan hati. Bawang paling baik bila dikonsumsi dalam keadaan mentah. Bisa dimakan dalam bentuk salad atau dicampur dengan makanan yang biasa dikonsumsi.

Bawang. (Foto: Azerbaijan Stockers/Freepik)

2. Brokoli

Meski seringkali tidak disukai, brokoli adalah makanan super yang luar biasa dan memiliki banyak manfaat kesehatan serta nilai gizi. Brokoli paling baik dikonsumsi mentah karena mengandung potasium dan senyawa kaya yang akan habis saat dimasak. Ini juga membantu dalam pengurangan hormon tiroid.

3. Kelapa

Air kelapa atau bahkan kelapa sebagai makanan utuh dianggap bergizi karena mengandung banyak kalium, magnesium, serta natrium. Tingginya tingkat elektrolit langsung memberi tubuh energi. Oleh karena itu, kelapa dianggap sebagai minuman olahraga bagi para atlet untuk memberi energi instan.

4. Kacang

Kacang panggang atau kacang asin mungkin menghilangkan semua nilai gizi dari kacang. Maka itu, kacang paling baik jika dimakan dalam keadaan mentah. Kacang-kacangan dikemas dengan beberapa nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan dan memberikan tambahan zat besi dan magnesium dalam tubuh.

Kacang. (Foto: Mrsiraphol/Freepik)


Sumber : okezone.com

0 comments: