Video dance practice aespa "Next Level" dikritik karena dugaan seksualisasi pekerja kantoran.

Sabtu, Juni 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Untuk berterima kasih kepada penggemar atas 100 juta views MV "Next Level", aespa merilis 'versi perusahaan' dari video dance practice mereka. Pada tanggal 24 Juni, video tersebut menjadi topik hangat di situs komunitas online dengan judul, "Apakah dance practice aespa 'Next Level' 'versi perusahaan' komersialisasi seks?"
Postingan tersebut menyatakan, "Mereka mengatakan menari dengan pakaian kerja terbuka, seperti dengan perawat dan tentara, adalah komersialisasi seks profesional. Di penampilan aespa 'versi perusahaan', mereka menari dengan kemeja crop top, tetapi pekerja kantoran biasanya tidak berpakaian seperti ini. Apakah ini komersialisasi seks?"
.
Netizen berkomentar, "Karyawan kantoran berpakaian seperti itu," "Mereka tidak bisa mengikuti perkembangan zaman," "Mereka memakai baju crop top dengan kartu identitas karyawan. Bukankah itu seksualisasi," "Kenapa mereka mendandani mereka seperti itu? Tumit mereka terlihat tidak nyaman." Di sisi lain, netizen lain menyatakan, "Aku tidak yakin itu komersialisasi seks", "Ini bukan seragam untuk kelompok pekerjaan tertentu, dan tidak sebanding dengan pakaian perawat," dan banyak lagi.

Sumber :koreanid

0 comments: