Video menunjukkan derek kontainer besar runtuh di pelabuhan Kaohsiung

Jumat, Juni 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

1 terluka, 2 terjebak setelah derek kontainer runtuh di Pelabuhan Kaohsiung

(Foto dari pembaca)

TAIPEI — Video yang muncul di media sosial di Taiwan pada Kamis (3 Juni) menunjukkan derek kontainer besar runtuh dan para pekerja berlari menyelamatkan diri di Pelabuhan Kaohsiung.

Pada pukul 11 ​​pagi pada hari Kamis, polisi menerima laporan bahwa derek gantry sisi dermaga telah runtuh di halaman kontainer Yang Ming Marine Transport Corp. di Pelabuhan Dermaga 70 Kaohsiung, lapor TVBS. Sebelum kecelakaan, sebuah kapal kontainer yang dioperasikan oleh Orient Overseas Container Line, umumnya dikenal sebagai OOCL, terlihat meluncur berbahaya di dekat dermaga sebelum menabrak derek kontainer.

Dalam video dramatis dari insiden tersebut, derek baja besar kemudian dapat terlihat mengalami kegagalan struktural bencana saat ambruk ke dermaga. Kontainer kemudian dikirim berjatuhan seperti kartu domino saat puing-puing turun dari atas.


Pekerja dok terlihat berlari menyelamatkan diri untuk menghindari tertabrak kontainer terbang. Saat ini, seorang pekerja dermaga berusia 58 tahun bermarga Chang (張) dilaporkan mengalami luka robek di lengan kanannya, namun dia dalam keadaan sadar dan telah dikirim ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan perawatan.

Setelah kecelakaan itu, dua insinyur terjebak di dalam derek. Mereka diidentifikasi sebagai seorang pria berusia 33 tahun bermarga Lin (林) dan seorang pria berusia 31 tahun bermarga Yang (楊).

(Foto dari pembaca)

Tim penyelamat dapat menggunakan jib crane tipe tiang setinggi 60 meter untuk mengeluarkan orang-orang dari derek yang rusak pada pukul 12:44 malam, lapor UDN. Menurut saksi di tempat kejadian, para pria itu mengalami trauma akibat kecelakaan itu tetapi tampaknya tidak mengalami luka serius.



Sumber : Taiwan news

0 comments: