Viral Pulau Aneh Berbentuk Kacang Terlacak di Google Maps

Jumat, Juni 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 06 24 406 2430559 viral-pulau-aneh-berbentuk-kacang-terlacak-di-google-maps-96hHJOHlmA.jpg

INDIA - Struktur baru seperti pulau berbentuk kacang telah ditemukan di lepas pantai Kochi Kerala di Laut Arab dalam citra satelit dari Google Maps. Tangkapan layar yang sama sekarang telah menjadi viral, dan membuat para ahli bingung karena tidak pernah terlihat sebelumnya.

Dilansir Okezone dari Times of India. gambar-gambar itu pertama kali dibagikan di Facebook oleh presiden sebuah organisasi, 'Departemen Pariwisata Chellanam Karshika. Meski hingga saat ini gambar tersebut baru tersedia, namun keberadaan fisiknya belum terlihat. Dilaporkan, formasi tersebut tampaknya akan seukuran Kochi Barat.

Dengan posting Facebook yang menjadi viral, pejabat dari Universitas Perikanan dan Studi Kelautan Kerala sekarang berencana untuk menyelidiki masalah tersebut.

Mengacu pada penemuan ini, K. Riji John, Wakil Rektor universitas, mengatakan,

“Melihat Google Maps, ini terlihat seperti pulau bawah laut lainnya yang kita lihat di seluruh dunia.”

“Ada pengamatan serupa dan ada bentuk khusus juga untuk ini,” tambahnya. Tapi kami tidak tahu terbuat dari apa, apakah pasir atau tanah liat dan apakah itu didistribusikan secara teratur, katanya.

John mengatakan bahwa karena arus bawah laut, proses seperti akresi atau erosi pantai biasanya diamati. Menguraikan hal ini, ia menjelaskan bahwa akresi pada dasarnya berarti sedimen kembali ke pantai, dan ini adalah fenomena umum yang terjadi di bagian selatan negara bagian. Namun, Wakil Rektor juga menyebutkan bahwa mereka dapat memberikan jawaban yang pasti hanya setelah melakukan penyelidikan menyeluruh.



Sumber : okezone

0 comments: