Walikota Taipei Janjikan Vaksinasi Gratis untuk Penduduk Ibu Kota Taiwan Taiwan

Senin, Juni 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Jika lebih banyak vaksin tersedia, kota akan menggunakan stadion sebagai tempat vaksinasi

Vaksin akan gratis di Kota Taipei, kata walikota (foto CNA)

TAIPEI — Walikota Taipei Ko Wen-je (柯文哲) mengatakan pada Sabtu (5 Juni) bahwa ia berencana untuk memberikan vaksinasi secara gratis kepada penduduk ibukota Taiwan.

Dia menambahkan bahwa peringatan Level 3 saat ini masih harus berlanjut "selama dua atau tiga minggu" karena jumlah harian kasus baru tetap tinggi. Untuk saat ini, kewaspadaan COVID Level 3 pemerintah pusat tetap berlaku hingga 14 Juni. Tindakan itu melarang semua pertemuan lebih dari lima orang di dalam dan 10 orang di luar, dan mengharuskan semua orang memakai masker di luar rumah.

Ko menggambarkan lonjakan saat ini di ibu kota sebagai "terkendali" tetapi belum menurun, CNA melaporkan. Kampanye vaksinasi akan tergantung pada jumlah dosis yang tersedia, katanya, dengan rumah sakit dan klinik sebagai lokasi pilihan. Hanya jika jumlah vaksin yang lebih besar tiba, misalnya 100.000 per hari, dia akan mempertimbangkan untuk menggunakan situs seperti Taipei Arena untuk vaksinasi massal.


Keputusan untuk membuat vaksin gratis didasarkan pada kenyataan bahwa biaya pendaftaran untuk pasien sangat bervariasi antara rumah sakit dan klinik, kata walikota. Pemangkasan pembayaran akan membuat kampanye lebih efisien, baik untuk tenaga medis maupun untuk masyarakat, tambahnya.

Saat ini, vaksinasi di Kota Taipei masih dipusatkan pada staf rumah sakit, dengan 11.709 suntikan diberikan pada Jumat (4 Juni), menurut data resmi.

Sumber : Taiwan news

0 comments: