Wanita Taiwan ditipu oleh 'Keanu Reeves' palsu

Selasa, Juni 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Penipu Reeves juga menipu 2 korban dari NT$350.000

Meme sedih Keanu. (gambar Knowyourmeme.com)

TAIPEI — Seorang wanita Taiwan dinyatakan tidak bersalah bersekongkol dalam penipuan setelah dia mengklaim bahwa dia telah ditipu oleh seorang penipu yang menyamar sebagai aktor Keanu Reeves.

Seorang penduduk Kaohsiung yang bermarga Chang (張) ditipu oleh penipu itu untuk percaya bahwa dia telah menjalin hubungan dengan superstar Hollywood tahun lalu. Dia diduga berjanji padanya bahwa dia akan menikahinya tetapi perlu menggunakan akunnya untuk membeli dan menjual bitcoin sehingga dia bisa menyelesaikan film berikutnya.

Chang percaya dia mengirim uang ke Reeves sampai dia didakwa melakukan penipuan. Jaksa awalnya menuduh Chang melakukan pencucian uang, tetapi Pengadilan Distrik Kaohsiung menemukan bahwa dia sebenarnya adalah korban skema penangkapan ikan dan memutuskan bahwa dia tidak bersalah.

Menurut putusan, Chang bertemu dengan seorang pria di situs kencan online yang menggunakan pegangan "K34044" dan jatuh cinta padanya. Setelah melihat "foto pribadinya" dia "menemukan" bahwa dia adalah aktornya.

Meski begitu, Reeves palsu menggunakan karakter Cina yang disederhanakan untuk berkomunikasi. Ketika dia bertanya mengapa dia menggunakan karakter yang disederhanakan, pria itu menjawab bahwa dia menggunakan Google Terjemahan untuk mengubah bahasa Inggris ke bahasa Mandarin.


Penipu itu mengaku memanggilnya "istriku" dan berjanji akan melakukan apa saja untuk membuatnya bahagia, termasuk menikahinya. Dia memposting pesan yang menjanjikan surganya ketika dia pergi menemuinya di Los Angeles: "Saya akan selalu memberi Anda makanan dan memperlakukan Anda seperti seorang ratu karena Anda adalah ratu di hati saya."

Dia kemudian mengklaim bahwa dia perlu mengumpulkan dana untuk film berikutnya dalam bentuk Bitcoin. Dia memintanya untuk memberinya akun sehingga dia bisa mentransfer dana ke "Tuan Chiu" (邱先生).

Dia kemudian mengembalikan kode dompet Bitcoin yang diberikan oleh Chiu. Ketika dia bertanya kepadanya film apa yang dia buat, dia berjanji padanya, "Setelah saya selesai, saya akan memberi tahu Anda."

Chang awalnya tidak memberi tahu penyelidik tentang hubungannya dengan "Reeves" karena dia percaya itu adalah "hubungan seumur hidup" dan ingin merahasiakan hubungannya dengan "selebriti". Dia sebelumnya mengatakan kepadanya untuk tidak berbicara dengan siapa pun tentang serikat mereka dan dia mengklaim bahwa dia percaya dia hanya menggunakan akunnya untuk transaksi bisnis.

Sementara itu, seorang wanita bermarga Lin (林) dan seorang pria bermarga Li (李) ditemukan telah ditipu oleh penipuan yang melibatkan dugaan emas dan uang militer AS di Irak, yang melibatkan transfer kawat lebih dari NT$170.000 dan NT$180.000 dalam bentuk dana. , masing-masing, melaporkan SET News. Lin dan Li melaporkan kejadian itu ke polisi, yang memutuskan bahwa uang tersebut telah ditransfer ke rekening atas nama Chang.

Ketika Chang akhirnya mengungkapkan bahwa dia telah memberikan dana kepada K34044, jaksa tidak mempercayainya karena dia tampaknya telah menerima NT$35.000 dalam biaya pengiriman uang dan oleh karena itu mendakwanya dengan pencucian uang.

Namun, pengadilan kemudian menemukan bahwa dia sebenarnya hanya menerima NT$15.000 dan dia mengklaim ini karena dia memohon kepada pria itu untuk mengiriminya sejumlah dana untuk makanan dan biaya hidup. Berdasarkan kesaksian Chang, pengadilan memutuskan wanita itu dengan tulus percaya bahwa dia sedang jatuh cinta dan tidak rela terlibat dalam penipuan.

Putusan pengadilan dapat diajukan banding.

Sumber : Taiwan news

0 comments: