Wisatawan Kesal Lihat Instalasi Seni Merusak Pemandangan Air Terjun

Rabu, Juni 23, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 06 22 406 2429127 wisatawan-kesal-lihat-instalasi-seni-merusak-pemandangan-air-terjun-aOFvzQywo4.jpg

AUSTRIA - Dua jam dari Wina, Austria, air terjun Mirafall bergemuruh menarik minat pengunjung dari seluruh negeri dan wilayah untuk menyaksikan langsung keindahannya.

Sekarang, ada hal lain yang bisa dilihat selain air terjun di Lembah tschergräben Austria itu. Pada tebing tidak jauh dari air terjun terdapat stan wisata berwarna merah cerah yang sebenarnya tidak berfungsi untuk apapun.

Itu adalah karya seni yang dibuat oleh kelompok seniman Austria Steinbrener-Dempf dan Huber. Dinamakan "Cliffhanger," karya seni tersebut telah menerima serangkaian reaksi sejak dipasang di tebing pada September lalu.

Banyak turis tidak senang dengan pekerjaan itu, lapor kantor berita Zenger News. Beberapa pengunjung mengatakan seni itu merusak foto dan selfie mereka. Pengunjung lain juga percaya karya itu justru merusak alam sekitarnya.

 

"Ini adalah penistaan akan apa yang telah ada di sini. Tempat ini sangat bagus sebelum mereka meletakkan kotak itu di sana pada September 2020," tulis artis Katharina Schleifer di Instagram tentang keberadaan Cliffhanger, seperti dilansir Insider.

Tapi, Christoph Steinbrener mengatakan bahwa tujuannya membuat Cliffhanger bukan untuk menyenangkan pengunjung, malah sebaliknya.

"Tujuan dari instalasi spektakuler ini adalah untuk memvisualisasikan penaklukan lanskap dan bagaimana batas-batas peradaban terus didorong, termasuk oleh pariwisata," tulis Steinbrener dalam email kepada Insider.

Pekerjaan itu ditugaskan oleh Florian Schublach, yang merupakan kepala Taman Alam Oetscher-Tormaeuer di mana air terjun itu berada.

"Itu tidak dimaksudkan untuk menjadi atraksi populer," katanya kepada Zenger News. "Itu dimaksudkan untuk menjadi kebalikan dari atraksi populer. Itu tidak diatur untuk membuat banyak orang ingin pergi ke sana. Lebih seperti sebaliknya." 

 

Menurut Zenger News, air terjun dan taman alam ini sering dipadati turis dan pengunjung.

Steinbrener menyampaikan, harapannya adalah seni merusak foto wisatawan dan memaksa mereka untuk menghargai pemandangan alam atau tidak datang sama sekali.

Tidak semua turis tidak senang dengan pekerjaan itu. Banyak yang langsung mengerti maksud dari pemasangannya dan menertawakan booth pariwisata raksasa berwarna merah itu.

Instalasi dipasang sampai September tahun ini.



Sumber : okezone

0 comments: