Yayasan luar negeri menawarkan untuk membantu Taiwan membeli 50 juta dosis COVID

Jumat, Juni 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Mantan Wakil Presiden Annette Lu membuat pengumuman, Kantor Kepresidenan mempelajari tawaran

Mantan Wakil Presiden Annette Lu (CNA foto)

TAIPEI -- Dua yayasan luar negeri telah menawarkan untuk membantu Taiwan memperoleh hingga 50 juta dosis vaksin COVID-19 dalam sebuah surat kepada Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文), mantan Wakil Presiden Annette Lu (呂秀蓮) mengatakan Kamis (24 Juni).

World Harmony Foundation dan World Peace Prize Awarding Council dilaporkan mengatakan mereka dapat membantu Taiwan membeli antara 30 juta hingga 50 juta dosis vaksin Johnson & Johnson dan Pfizer-BioNTech, CNA melaporkan. Tembakan akan datang dalam kemasan aslinya dan dikirim dalam waktu singkat dengan kualitas terjamin, kata Lu.

Dia menambahkan bahwa kelompok itu didirikan oleh mendiang anggota Kongres AS Lester Wolff dan Robert Leggett, dua orang yang sering berkunjung ke Taiwan. Pada tahun 2001, Lu menerima penghargaan perdamaian dunia dan juga menjabat sebagai co-chairperson kehormatan dari World Harmony Foundation.



Juru Bicara Kepresidenan Xavier Chang (張惇涵) mengatakan Kantor Kepresidenan belum secara resmi menerima surat tersebut tetapi pihaknya mengetahui tawaran tersebut. Kantor Kepresidenan telah meminta Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) dan Kementerian Luar Negeri (MOFA) untuk memantau masalah tersebut dan mengambil tindakan yang tepat, kata laporan itu.

Kelompok-kelompok swasta di Taiwan, termasuk yayasan dan bisnis, telah mencoba mengimpor vaksin, tetapi proses aplikasi yang rumit dan penolakan beberapa pembuat vaksin luar negeri untuk berurusan dengan organisasi non-pemerintah telah menghalangi mereka untuk mendapatkan hasil apa pun sejauh ini.

Sumber : Taiwan news

0 comments: