11 orang di Kaohsiung Taiwan didenda karena makan di luar ruangan

Minggu, Juli 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pelanggaran membawa denda maksimum NT$15.000
 
(Foto Daerah Qianzhen)

TAIPEI — Sebanyak 11 orang didenda karena melepas masker mereka untuk dimakan setelah mereka membeli makanan dari toko Kaohsiung IKEA, lapor CNA.

Pemerintah Kota Kaohsung telah melarang makan di luar ruangan selama pandemi COVID-19, tetapi baru-baru ini orang-orang telah melaporkan kepada pihak berwenang bahwa mereka telah melihat orang lain makan makanan dibawa pulang IKEA sambil berjalan.

Kantor Polisi Qianzhen mengatakan pada hari Minggu bahwa ketika petugas mereka sedang berpatroli di daerah tersebut pada siang hari pada tanggal 6 Juli, mereka melihat seorang pria dan seorang wanita sedang makan hot dog di luar toko. Pria itu memohon kepada petugas untuk memberinya waktu istirahat, mengatakan bahwa dia sementara melepas topengnya untuk makan dan berargumen bahwa peraturannya tidak jelas tentang makan di luar ruangan.



Usai menjelaskan aturan tersebut, petugas menyebut pasangan tersebut melanggar Pasal 37 UU Pengendalian Penyakit Menular karena tidak memakai masker. Mereka merujuk mereka ke Departemen Kesehatan kota untuk denda.

Kantor polisi mengatakan mereka baru-baru ini menerima banyak laporan tentang orang-orang yang tidak memakai masker dan bahwa petugas mereka telah memberikan perhatian khusus kepada orang-orang yang keluar dari cabang IKEA. Sejauh ini, 11 orang telah dikutip karena tidak memakai masker, dengan setiap kutipan membawa denda maksimum NT $ 15.000 (US $ 517).

Sumber : Taiwan news

0 comments: