4 Destinasi Wisata Spektakuler di Haiti, Pantai hingga Air Terjun

Jumat, Juli 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


HAITI sedang jadi perbincangan dunia. Jovenel Moise, Presiden yang memimpin negera kecil di Kepulauan Karibia itu tewas ditembak sekelompok orang di kediamannya, pada Rabu 7 Juli 2021 malam. Istri Moise, Martine juga tertembak dan kritis.

Terlepas dari insiden mengerikan tersebut, Haiti terkenal sebagai negara yang indah dengan pesona pesona wisata alam dan wisata bahari yang luar biasa. Sering jadi referensi bagi wisatawan dunia untuk melancong.

MNC Portal Indonesia merangkum deretan destinasi wisata menarik di Haiti :

1. Pantai Labadee

Salah satu destinasi wisata di Haiti yang akan memanjakan para pengunjung sekaligus menarik hati seseorang untuk mengunjunginya.

Pantai Labadee terkenal akan keindahannya. Hamparan pasir putih dengan air laut yang super bening bagaikan kristal dijamin akan memanjakan mata siapa saja yang mengunjunginya.

Bahkan pantai yang juga merupakan pelabuhan privat milik perusahaan Royal Caribbean International tersebut juga disebut-sebut sebagai salah satu pantai paling eksotis di dunia, berjajar dengan Maldives.

Selain itu, pantai ini memiliki wahana flying fox yang merupakan flying fox terpanjang di dunia! Keberadaan wahana bernama Dragon's Breath Flight Line tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri dari pantai Labadee.

2. Pantai Kokoye

Destinasi wisata Haiti yang menarik hati selanjutnya adalah Pantai Kokoye, pantai yang juga menjadi ikon wisata Haiti di mata dunia.

Keindahan Pantai Kokoye sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu, bisa dipastikan tak ada satupun brosur wisata Haiti yang tak mencantumkan foto-foto kecantikan pantai ini. Pesonanya bagaikan sebuah kepingan surga di dunia.

Pasir putih halus, cantiknya gradasi warna air dengan banyaknya deretan pohon rindang, hanyalah sedikit gambaran dari banyaknya keindahan yang bisa wisatawan saksikan saat berada di Pantai Kokoye.

Lokasi pantai ini juga sempurna bagi yang memiliki hobi snorkeling. Selain itu yang menjadikan pantai ini semakin nyaman untuk dikunjungi adalah lokasinya yang relatif sepi dari turis. Cocok untuk menjadi destinasi wisata keluarga atau honeymoon!

3. Air Terjun Bassin Bleu

Beralih dari pantai ke air terjun. Salah satu wisata bahari berbentuk air terjun yang sangat terkenal di Haiti adalah Bassin Bleu.

Bassin Bleu adalah air terjun alami yang berada di kawasan perbukitan Jacmel, tak terlalu jauh dari Ibukota Haiti yakni Port-au-Prince.

Keindahan air terjun tersebut tidak main-main! Air nya yang sangat bening dan bersih memungkinkan wisatawan untuk berenang menikmati air sepuasnya. Selain itu, terdapat juga hewan seperti kura-kura yang akan menjadi 'teman' berenang anda.

Bagi yang hanya ingin menikmati suasana, Bassin Bleu juga sangat cocok mengingat suasana nya yang tenang dan lokasi yang super asri jauh dari keramaian.

4. Citadelle Laferriere

Destinasi wisata Haiti yang menarik hati tidak hanya melulu soal wisata bahari nya saja. Negara bekas jajahan Prancis tersebut juga memiliki bangunan sejarah yang kini menjadi destinasi wisata yang elok!

Adalah Citadelle Laferriere, sebuah benteng yang berada di kawasan pegunungan. Benteng tersebut dibangun sebagai antisipasi invasi Prancis setelah Haiti menyatakan kemerdekaannya. Walaupun telah berusia ratusan tahun, benteng tersebut masih kokoh dan erlihat sangat indah sampai sekarang.

Bagi warga Haiti, Citadelle Laferriere melambangkan kekuatan di tengah ancaman. Pengunjung diperbolehkan mengunjungi benteng yang juga merupakan salah satu warisan budaya dunia tersebut dan masuk ke dalam.

Di bagian puncak benteng, wisatawan akan dimanjakan dengan panorama Gunung Bonnet a L'Eveque yang luar biasa!



Sumber : Okezone Tv

0 comments: