5 Destinasi Wisata bak Surga di Belitung, Maldives-nya Indonesia

Sabtu, Juli 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 07 01 408 2434079 5-destinasi-wisata-bak-surga-di-belitung-maldives-nya-indonesia-gR51REsaKM.jpg

KEINDAHAN Pulau Belitung di Provinsi Bangka Belitung tak kalah dibandingkan Bali atau kepulauan di Indonesia timur. Kawasan ini sekarang jadi salah satu destinasi wisata. Sebelum pandemi COVID-19, wisatawan mancanegara khusus dari Singapura dan Malaysia banyak berkunjung ke Belitung.

Belitung yang dijuluki Negeri Laskar Pelangi identik dengan destinasi wisata bahari. Pulau penghasil timah tersebut juga disebut sebagai Maldives-nya Indonesia.

Apa saja objek wisata bahari keren di Belitung? Berikut rekomendasi MNC Portal Indonesia :

1. Pulau Leebong

Bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman berwisata di sebuah pulau privat layaknya Maldives, Leebong Island atau Pulau Leebong ini adalah destinasi yang tepat untukmu.

Kawasan yang memiliki hamparan pantai indah ini dikelola oleh pihak swasta dan menjadi salah satu primadona wisata laut di Belitung.

Ilustrasi

Pulau Leebong

Berbagai pengalaman seru seperti menikmati indahnya pantai yang tidak terlalu ramai, menjelajahi lautan dengan boat, hingga yang menjadi favorit utama wisatawan adalah menikmati pemandangan hutan mangrove yang terletak di pinggir pantai dan berteduh di rumah pohon bisa kamu dapatkan disini!

2. Danau Kaolin

Wisata laut tidak hanya melulu Pantai. Anda juga bisa mencoba untuk berkunjung ke Danau, wilayah perairan yang bagaikan miniatur dari lautan.

Salah satu destinasi danau yang sangat terkenal di Belitung adalah Danau Kaolin, yang menawarkan panorama hamparan pasir putih dengan air danau yang sangat bening. Persis seperti Maldives dengan spot yang Instagram-able!

Uniknya, Danau Kaolin ini merupakan destinasi wisata yang dulunya merupakan bekas penambangan mineral berupa Kaolin. Kubangan besar bekas tambang tersebut kemudian berubah menjadi hamparan danau yang luar biasa indah yang bisa disaksikan hingga kini.

3. Pantai Tanjung Kelayang

Salah satu destinasi wisata laut berbentuk pantai yang karena keindahannya, menjadikan Pulau Belitung dijuluki sebagai Maldives nya Indonesia.

Ilustrasi

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai yang berlokasi di Kecamaran Sijuk, Kabupaten Belitung ini dikenal dengan salah satu batu granit raksasa nya yang berbentuk bagaikan lambang negara Indonesia yaitu Burung Garuda, serta hamparan pasir putih yang mempesona.

Oleh karena keindahan serta luasnya area pantai tersebut, Pantai Tanjung Kelayang dijuluki sebagai ‘Sepotong Surga di Kepulauan Belitung’ dan telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Pemerintah Indonesia.



4. Pantai Tanjung Tinggi

Destinasi wisata utama dan unggulan dari Pulau Belitung. Pantai yang diapit oleh dua semenanjung inilah yang menjadi tempat lokasi syuting dari film Laskar Pelangi.

Sejak saat itu, wisatawan pun berbondong-bondong mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi yang lantas dijuluki sebagai Pantai Laskar Pelangi tersebut.

Pantai ini terkenal akan hamparan batu granit tinggi yang mengelilingi pantai tersebut serta ekosistem terumbu karang nya yang menakjubkan. Sehingga banyak wisatawan yang berenang di pantai ini untuk dapat melihat pemandangan indah terumbu karang sekaligus napak tilas dari salah satu adegan ikonik yang terdapat pada film Laskar Pelangi.

5. Pulau Burung

Merupakan destinasi wisata lautan paling ikonik yang ada di Belitung.

Bagaimana tidak, Pulau Burung ini merupakan sebuah semenanjung yang ditengah lautan nya terdapat pemandangan batu granit raksasa yang bentuknya menyerupai burung yang sedang mengerami telur. Oleh karena itu, wilayah ini disebut sebagai Pulau Burung.

Pulau Burung memang tidak seluas destinasi wisata laut Belitung lainnya, namun yang menjadikan Pulau Burung ini memiliki keindahan layaknya Maldives adalah nuansa alam nya yang masih terjaga keasriannya.

Oleh karena air lautnya yang sangat jernih, Pulau Burung menjadi surga bagi para wisatawan yang ingin melakukan olahraga air seperti snorkeling dan diving.

Sumber : okezone

0 comments: