5 Destinasi Wisata Es Terbaik di Dunia yang Tak Boleh Dilewatkan

Selasa, Juli 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM), hampir seluruh tempat wisata ditutup untuk mengurangi laju penyebaran COVID-19. Pastinya kamu semua harus menaati kebijakan tersebut demi mempercepat penurunan angka COVID-19 yang ada di Indonesia. Terlepas dari hal tersebut, pastinya masyarakat sudah tak sabar lagi agar dapat berlibur setelah masa pandemi ini sudah usai. 

Destinasi wisata es merupakan salah satu tempat favorit untuk dikunjungi, apalagi bagi masyarakat yang  berasal dari wilayah beriklim tropis. Di dunia ini, banyak sekali destinasi wisata es yang sangat menakjubkan di berbagai belahan dunia.

Bagi kamu yang penasaran, berikut 5 destinasi wisata es terbaik di dunia yang tak boleh kamu lewatkan. 

1. Gletser Fox - Selandia Baru

Salah satu tempat wisata es yang terkenal akan keindahannya di Selandia Baru adalah Gletser Fox. Tempat ini hampir dikunjungi 1000 wisatawan setiap harinya sebelum masa pandemi COVID-19.

Di tempat ini, kamu tak hanya dapat berjalan dan menikmati pemandangan indah yang ada, melainkan juga dapat melakukan camping, hiking, hingga bersepeda. 

Di tempat ini, kamu tak usah khawatir akan susah menemukan tempat makan karena terdapat beberapa restoran atau cafe. Tempat ini juga sangat cocok untuk bermain ski sambil melihat pemandangan alam yang epik. 

2. Gletser Matanuska, Alaska - Amerika Serikat

Meskipun es di Alaska mulai mencair karena pemanasan global, hal ini tidak mengubah keindahan Alaska secara keseluruhan. Kamu tetap dapat mendaki atau mengendarai mobil di kawasan Gletser Matanuska, Alaska. Kamu juga dapat mengeksplorasi kawasan ini dengan berjalan kaki untuk menikmati pemandangan goa es yang ada di sana. 

Gletser Matanuska menjadi salah satu spot yang paling diminati oleh para wisatawan yang ingin melihat pemandangan es yang indah di Amerika Serikat. Kamu juga dapat menikmati pemandangan gunung es di atas kapal dengan memesan tiket kapal Prince William Sound. 

3. Gullfoss - Islandia

Islandia memang merupakan negara dengan banyak destinasi wisata es yang sangat menarik. Salah satu destinasi wisata es terpopuler di negara ini adalah Gullfoss. Berbagai aktivitas dapat kamu lakukan di sini seperti snowmobiling, ice caving, bermain ski, hingga snorkeling di bawah bongkahan es. 

Aktivitas hiking juga dapat dilakukan di Gulfoss dengan pengawasan yang cukup ketat. Aktivitas yang paling populer di tempat ini adalah melakukan snowmobiling. Tak perlu khawatir ketika kamu tidak membawa peralatan yang cukup karena di tempat ini sudah disediakan ATV atau perlengkapan lainnya untuk disewakan.

4. Danau Baikal - Rusia

Danau Baikal merupakan salah satu danau yang paling terpopuler di dunia. Bahkan, danau ini termasuk situs warisan dunia yang diresmikan UNESCO. Letak dari danau ini berada di sebelah tenggara Siberia, Rusia. 

Hal yang membuat menarik dari danau ini adalah usianya yang diperkirakan mencapai 3 juta tahun dan kedalamannya yang sangat dalam, yaitu 1.700 meter.

Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para wisatawan adalah saat danau ini dalam keadaan membeku saat musim dingin. Di momen tersebut, warga di sana dapat berjalan kaki hingga mengendarai kendaraan di atas danau yang membeku sambil menikmati pemandangan alam yang indah di sekeliling kawasan itu. 

5. Gletser Perito Moreno - Argentina

Salah satu kota wisata andalan di negara Argentina adalah El Calafate. Di kota ini, kamu akan menemukan gletser setinggi 70 meter yang bernama Perito Moreno. Selain tinggi, panjang dari gletser ini juga sangat panjang, yaitu mencapai 30 kilometer.

Demi keamanan, para wisatawan hanya dapat melihat gletser ini dalam jarak tertentu yang dibatasi oleh sebuah pembatas. Meskipun begitu, tempat ini tetap menjadi primadona bagi para wisatawan karena pemandangannya di sekitarnya yang sangat indah.

Nah, itu dia 5 tempat wisata es di dunia yang sangat menarik dan tak boleh kamu lewatkan. Setelah pandemi ini selesai, pastinya kamu belum bisa berkunjung kelima destinasi di atas ya. Adakah destinasi wisata es di atas yang ingin kamu kunjungi?


Sumber : IDN Times

0 comments: