5 Tempat Wisata Landmark di Hong Kong yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, Juli 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Hong Kong termasuk dalam daftar negara dengan tempat wisata wajib dikunjungi di Asia, selain Jepang dan Korea Selatan.

Tak cuma dikenal sebagai surganya belanja, Hong Kong juga memiliki wisata alam, budaya, arsitektur, dan sejarah dengan daya tarik tersendiri.

Banyak orang yang harus bersabar untuk dapat berwisata ke Hong Kong karena pandemi Covid-19.

Namun, tempat wisata di Hong Kong yang wajib dikunjungi pada ulasan berikut dapat jadi rujukan bagi Anda yang akan merencanakan liburan ke Negara Mutiara dari Timur ini saat kondisi telah membaik.


1. Hong Kong The Peak (Victoria Peak)

The Peak disebut-sebut sebagai salah satu ikon Hong Kong. Dari lokasi ini Anda dapat melihat pemandangan Hong Kong secara keseluruhan. Agar dapat menikmati panorama itu, Anda harus menggunakan kereta trem untuk sampai ke puncaknya.

Merujuk Discover Hong Kong, kereta trem yang telah beroperasi sejak 1888 itu dapat membawa Anda mengunjungi 5 tempat, yakni Sky Terrace, Peak Galleria, Peak Circle Walk, Victoria Peak Garden, dan Lugard Road. Persiapkan kamera Anda karena lokasi ini sangat instagramable.

2. Tian Tan Buddha (The Big Buddha)

Tempat wisata di Hong Kong yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah The Big Buddha yang berada di area perbukitan Ngong Ping, Lantau, yang dikelilingi hutan hijau dan pemandangan laut.

Merujuk situs resminya, The Big Buddha terbuat dari perunggu dengan tinggi mencapai 34 meter.

Cara terbaik dan tercepat mencapai lokasi ini adalah dengan menggunakan kereta gantung Ngong Ping. Keluar dari pemberhentian kereta gantung Anda akan diajak mendaki ratusan anak tangga untuk dapat melihat patung Buddha besar.

Rasa lelah akan terbayarkan dengan keindahan panorama patung Buddha dan sekitarnya. Anda juga bisa menjelajahi tempat wisata lain yang masih satu lokasi dengan The Big Buddha. Anda bisa pergi ke Biara Po Lin, salah satu tempat suci dan bersejarah di Hong Kong.

3. Avenue of Stars

Industri film Hong Kong salah satu yang mengenalkan aksi kung fu ke dunia. Sebagai bentuk apresiasi untuk para pemain film Hong Kong dibuatlah Avenue of Stars, atraksi wisata serupa Hollywood Walk Of Fame di Amerika.

Anda akan banyak menemukan nama-nama artis Hong Kong beserta cetakan telapak tangan seperti Jackie Chan, Jet Li, dan paling fenomenal adalah patung Bruce Lee. Pada malam hari, Anda dapat menikmati keindahan permainan air mancur menari.

4. Sky100 (Hong Kong Observation Deck)

Selain The Peak, salah satu tempat yang bagus untuk melihat Hong Kong secara keseluruhan adalah Sky100.

Dari tempat wisata ini Anda bisa melihat pemandangan Hong Kong secara 360 derajat. Untuk dapat menikmatinya Anda harus naik ke puncak menara di lantai 100.

Atraksi wisata ini dilengkapi dengan jaringan transportasi yang cukup baik sehingga tidak sulit bagi turis yang ingin ke sini. Selain itu juga terdapat kafe dan pusat perbelanjaan, juga pengenalan budaya Hong Kong melalui pameran seni.

5. 10.000 Buddha Monastery

Tempat wisata di Hong Kong yang wajib dikunjungi berikutnya adalah 10.000 Buddha Monastery atau biara sepuluh ribu Buddha. Wisata yang berlokasi di Sha Tin menawarkan suasana pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk pusat kota.

Mengutip Planetware, dalam perjalanan menuju puncak bukit lokasi biara berada, Anda akan disuguhi patung Buddha bercat emas pada di kanan kiri dengan ekspresi dan pose yang berbeda-beda.



Sumber : CNN Indonesia

0 comments: