6 Destinasi Wisata Karavan Populer di India, Pantai hingga Gurun Pasir

Senin, Juli 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

INDIA menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan wisata global, berkat topografinya yang luar biasa. Negeri Bollywood punya pantai yang cantik, bukit pasir, gunung yang besar hingga hutan lebat untuk menarik wisatawan.

India juga punya konsep wisata karavan yang telah mendapatkan popularitas besar di seluruh dunia karena kebebasan dan fleksibilitas yang ditawarkannya.

Wisata budaya karavan jadi salah satu andalan India dalam membangun pariwisata. Baru-baru ini, otoritas pariwisata Madhya Pradesh membagikan foto-foto karavan mewah di media sosial, mengundang wisatawan untuk menjelajahi negara bagian tersebut dengan protokol kesehatan.

Karavan dapat berupa kendaraan apa pun yang dibuat untuk tujuan rekreasi. Misalnya kendaraan rekreasi (RV) dan campervan juga dicap sebagai karavan. Untuk sektor perjalanan, ini adalah produk pariwisata yang mempromosikan perjalanan solo ke keluarga hingga rombongan

Karavan sangat cocok untuk pelancong karena dilengkapi dengan semua fasilitas dan fasilitas penting untuk membuat perjalanan menjadi nyaman.

Melansir Times of India, berikut destinasi wisata karavan terkenal di India :

Gokarna

Gokarna di Karnataka adalah salah satu pantai tujuan mana orang pergi untuk bersantai di tengah alam. Pantai-pantai di sini sangat cocok bagi mereka yang mencari kesunyian dan kedamaian. Ada banyak ruang untuk memarkir karavan Anda dan menikmati momen-momen itu.

Rishikesh

Terletak di tepi Sungai Gangga, Rishikesh adalah tempat di mana spiritualitas berlimpah di setiap sudut dan celah.

Destinasi yang indah ini terkenal dengan tempat berkemahnya dan orang dapat dengan mudah memarkir kendaraan mereka dengan izin dan menikmati ketenangan.

Coorg

Coorg adalah salah satu tujuan paling indah di India selatan. Namun, dengan jalannya yang berkelok-kelok dan tikungan yang berliku-liku, seseorang perlu menjadi pengemudi yang aman dan berpengalaman.

Sesampai di sana, Anda dapat memarkir kendaraan Anda di salah satu lokasi berkemah dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Hampi

Hampi menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO, dikunjungi oleh sejumlah pelancong setiap tahun. Ada beberapa tempat perkemahan dan homestay di mana orang dapat memarkir karavan mereka dan mendapatkan emas sejarah tujuan.

Sakleshpur

Hampir 5 sampai 6 jam perjalanan dari Bengaluru adalah Sakleshpur, tempat perkemahan terkenal di selatan. Seseorang dapat berkendara dengan karavan mereka dari Bengaluru ke Sakleshpur dan menikmati berbaga kegiatani menarik termasuk trekking.

Jaisalmer

Jaisalmer, kota emas Rajasthan, terkenal dengan kamp gurun pasir dan bukit pasirnya. Ini adalah tempat terbaik untuk mencapai karavan Anda dan menjelajahi keindahan, budaya, dan masakan Rajasthan.




Sumber : OkezoneTv

0 comments: