6 Destinasi Wisata Keren untuk Traveler Pencinta Alam dan Hewan

Sabtu, Juli 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


LIBURAN sambil mengamati satwa liar sungguh menakjubkan. Selain bisa belajar lebih banyak tentang alam dan membenamkan diri dalam ekosistem lokal serta budaya, wisatawan juga bisa mendapatkan pengalaman seru.

Dilansir dari Euro News pada Jumat, destinasi berikut menawarkan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama satwa liar, dan untuk pengalaman liburan yang lebih holistik. Cocok untuk pencinta alam dan satwa liar.

Zao Fox Village, di Jepang

Zao Fox Village di Jepang merupakan suaka yang dipenuhi oleh rubah, berlokasi di Gunung Miyagi.

Secara historis, rubah telah memainkan peran penting dalam cerita rakyat Jepang. Rekan magis mereka, kitsune, diyakini sebagai utusan dari roh Shinto Inari dan sering terlihat sebagai patung di kuil.

Rubah-rubah yang berada di Zao Fox Village cukup jinak untuk disentuh.

Pig Beach, Bahama

Pig Beach terletak di sebuah pulau di Exuma, Bahama. Kisah bagaimana babi-babi itu hidup di sana masih menjadi misteri.

Babi-babi itu bukan penduduk asli dan pulau tersebut juga tidak berpenghuni, orang-orang membuat cerita karangan mereka sendiri. Beberapa mengatakan bahwa mereka ditinggalkan oleh pelaut, dan yang lainnya mengatakan bahwa mereka berenang dari kapal karam di dekatnya.

Babi-babi itu telah mengalami kesulitan dan populasi mereka di sana telah menurun dari pada tahun-tahun sebelumnya. Namun, pembatasan diberlakukan selama pandemi, yang membuat babi-babi itu bersantai baru-baru ini.

Emas National Park, Brazil

Emas National Park merupakan situs warisan dunia UNESCO. Secara harfiah dalam bahasa Portugis, ‘Emas’ di sini mengacu pada rheas, sejenis burung besar yang berkerabat dengan emu dan burung unta.

Perjalanan melihat satwa liar ke taman ini menawarkan kesempatan untuk melihat tak hanya hewan sejenis, akan tetapi juga serigala, jaguar, macaw, dan banyak lagi.

Sita Ram Ji Temple, India

Galtaji mengacu pada ziarah Hindu kuno di negara bagian Rajasthan, India. Daerah ini memiliki beberapa kuil yang dibangun dicelah sempit di lingkaran perbukitan yang mengelilingi kota Jaipur.

Salah satu kuilnya, Kuil Sita Ram Ji, terkenal dengan monyetnya. Monyet-monyet itu ramah dan dapat diberi makan oleh pengunjung. Situs ini menawarkan pemandangan Jaipur yang indah, menjadikannya permata multifaset.

Hyde Park, Inggris

Hyde Park mungkin bukan tempat paling eksotis yang terlintas dalam pikiran saat bertukar pikiran mengenai destinasi liburan. Namun, taman di jantung kota London ini memang menawarkan permata yang tersembunyi.

Warna abu-abunya jauh dari merpati standar kota, para pengunjung Hyde Park bertemu dengan burung parkit hijau yang berkicau. Seperti di Pig Beach, tidak ada yag tahu bagaimana burung-burung eksotik ini datang ke Hyde Park, akan tetapi mereka telah berasimilasi dengan baik ke dalam ruang lokal dan mengukir sendiri rumah mereka.

Kangaroo Island, Australia

Terletak di lepas pantai selatan, Australia, Pulau Kanguru ini terkenal dengan satwa liarnya.

Namun bukan hanya kanguru yang berada di pulau ini. Pulau ini juga merupakan rumah untuk berkembang biak bagi para singa laut Australia yang terancam punah.

Meskipun mereka harus berjaga jarak dengan pengunjung, namun singa laut ini sangatlah toleran, mereka memberikan banyak hal-hal untuk dilihat para pengunjung, muali dari perkelahian hingga berpelukan.



Sumber : Okezone Tv

0 comments: