6 Film Horor dan Thriller Korea Terbaru 2021

Sabtu, Juli 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Sederet film horor Korea akan meramaikan layar lebar sepanjang musim panas atau di mulai pada akhir Juni hingga akhir September 2021 di Korea. Korea Selatan menjadikan musim panas sebagai waktu untuk merilis film horor dan thriller.

Film horor dinilai cocok menghibur dan menemani penonton di musim panas. Seperti dilansir Korea Herald, sudah menjadi tradisi orang Korea menonton film horor saat musim panas.

Orang-orang Korea meyakini bahwa menyaksikan gambar-gambar yang mengerikan dan menegangkan bisa membuat tubuh merinding dan mengatasi gerah saat musim panas.

Pada musim panas 2021 ini, setidaknya enam film horor dan thriller akan tayang di bioskop dan layanan streaming. Berikut 6 film horor thriller Korea terbaru 2021.

1. The 8th Night

The 8th Night mengisahkan pertempuran delapan malam untuk menghindari neraka ke Bumi. Permasalahan dimulai ketika serangkaian kasus kematian misterius terjadi seiring Mata Merah yang menyeramkan mencoba hidup kembali.

Nasib mereka yang melindungi segel berada di ujung tanduk ketika terlibat dalam pertempuran yang spektakuler dan menegangkan. Film ini tayang 2 Juli dan bisa disaksikan di Netflix.

2. Midnight

Midnight merupakan film thriller yang mengisahkan seorang gadis tuli dibuntuti pembunuh berantai setelah menyaksikan pembunuhan di tengah malam. Film yang diarahkan Sutradara Kwon Oh-seung ini akan tayang bersamaan di bioskop dan layanan streaming Korea.

Film ini dibintangi Jin Ki-joo, Park Hoon, Gil Hae-yoon, serta Kim Hye-yoon.

3. The Cursed: Dead Man's Prey

Film thriller misteri okultisme ini merupakan spin-off dari serial televisi The Cursed. The Cursed: Dead Man's Prey ditulis Yeon Sang-ho yang juga menulis dan mengarahkan film Train to Busan, Seoul Station, serta Peninsula.

The Cursed: Dead Man's Prey mengisahkan kasus pembunuhan berantai misterius yang dilakukan jaechaui (mayat yang bangkit dari kematian dan mampu berbicara).

4. The Medium

The Medium menjadi salah satu film horor yang dinantikan tahun ini. Film ini merupakan kolaborasi dua sutradara film horor ternama Thailand dan Korea Selatan, yakni Banjong Pisanthanakun (Shutter) dan Na Hong-jin (The Wailing).

Film ini akan mengisahkan peninggalan dukun di wilayah Isan, Thailand. Peninggalan itu nantinya memengaruhi kehidupan beberapa anggota keluarga yang berubah menjadi amat jahat setelah dirasuki dewi.

5. The Grotesque Mansion

Film ini fokus pada kehidupan seorang penulis webtoon yang mengunjungi sebuah apartemen bobrok misterius untuk pekerjaannya.

Namun, hal itu malah membuatnya mengalami sejumlah peristiwa menakutkan di kediaman usang itu. The Grotesque Mansion dibintangi Sung Joon dan Kim Bo-ra.

6. Guimoon

Guimoon berarti pintu hantu. Film ini mengisahkan pusat komunitas yang telah ditutup selama beberapa dekade sejak pembunuhan massal pada 1990-an. Hingga suatu hari seorang paranormal profesional dan sekelompok siswa terlibat dalam insiden misterius di sana.



Sumber : CNN Indonesia

0 comments: