6 Potret Maya Nabila Mahasiswi S3 Termuda ITB saat Wisuda S2

Jumat, Juli 09, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



   Nama mahasiswi S3 termuda ITB, Maya Nabila hangat menjadi perbincangan publik pada Januari 2021. Sosok Maya Nabila menyita perhatian karena Maya merupakan mahasiswi S3 termuda Institut Teknologi Bandung (ITB) di usia 21 tahun.

Sejak sosoknya hangat menjadi perbincangan, tak dipungkiri jika Maya Nabila memberikan inspirasi untuk banyak orang. Bahkan melalui laman Twitternya, Perempuan kelahiran Padang, 9 Mei 1999 bagikan tips-tips mengenai cara belajarnya sampai berada di titik sukses saat ini pada Januari 2021 lalu.Tengah fokus menyelesaikan studi S3, ternyata Maya Nabila baru saja menyelesaikan S2 nya pada April 2021. Perempuan berusia 21 tahun ini membagikan cerita perjuangannya menyelesaikan studi S2 nya di laman Instagram yang sempat terhambat dan ingin menyerah karena pandemi Corona Covid-19.

Melalui lama Instagramnya, Maya menuliskan tentang perasaannya lulus S2 di ITB tahun 2019. Namun pada Maret 2020, ia mengaku sempat setres dan waktu belajarnya sempat berantakan. Dukungan dari keluarga dan orang terdekat membuat Maya berhasil menyelsaikan studi S2 pada April 2021.

“Sabtu, 10 April 2021 ▪︎ Mau curhat sedikit boleh ya☺ Awalnya senang banget pas keterima S2 di ITB tahun 2019, makin senang karna dapat beasiswa PMDSU. Tapi.... mungkin karna dulu agak lalai, awal2 kuliah rasanya berat banget. Berkali2 mikir apa nyerah aja ya…” Tulis Maya Nabila pada (11/4/2021).

“…Alhamdulillah, akhirnya bisa nyelesain studi S2 dan bahkan jadi juga lanjut S3 hehe. Gak sampai disitu, tiba2 jadi rame berita diri karna masuk website ITB…” Tambah Maya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Maya Nabila mahasiswi S3 termuda ITB saat wisuda S2, 


.1. Maya Nabila ternyata baru menyelesaikan studi S2 nya pada April 2021. Kini Maya tengah fokus menyelesaikan S3 nya.
2. Perempuan berusia 21 tahun ini viral Januari 2021 karena pencapaian dan sosoknya yang bikin publik kagum.
3. Mahasiswa alumni Universitas Andalas ini bagikan cerita inspiratifnya di laman Instagram dan Twitter pribadinya.
4. Maya Nabila mendapatkan beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk sarjana unggul (PMDSU) Kemenristekdikti program studi Matematika FMIPA.
5. Walaupun Maya sudah wisuda S2 April lalu, namun cuitannya di Twitter belum lama ini diunggah di salah satu laman Instagram pemburu beasiswa.
6. Sosoknya pun kembali menyita perhatian dan mendapatkan pujian dari warganet pada kolom komentar unggahan pemburu beasiswa tersebut.

Sumber : liputan6.com

0 comments: