7 Cara Agar Instagram Banyak yang Follow Tanpa Beli Followers

Senin, Juli 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Tak perlu merogoh kocek untuk membeli followers. Berikut sejumlah cara agar Instagram banyak yang follow tanpa harus beli followers.(Foto: istockphoto/bombuscreative)


Jumlah pengikut atau followers yang tinggi di Instagram dapat mendatangkan banyak keuntungan. Mulai dari jaringan yang luas hingga peluang bisnis.
Untuk mendapatkan followers yang banyak di Instagram, Anda tak perlu merogoh kocek untuk membeli followers. Terdapat sejumlah cara agar Instagram banyak yang follow tanpa harus beli followers.


Cara mendapatkan followers di Instagram ini dapat dilakukan dengan beberapa trik yang mudah, berikut ini:

1. Buat feed Instagram yang menarik
Cara agar Instagram banyak yang follow adalah dengan membuat feed Instagram yang menarik. (Foto: iStockphoto/grinvalds)
Feed Instagram adalah halaman profil yang menampilkan foto atau video yang telah diunggah ke Instagram. Halaman ini akan muncul saat seseorang mengunjungi Instagram Anda.

Oleh karena itu, penting untuk membuat feed Instagram yang menarik. Feed yang tertata akan membuat lebih banyak orang mengikuti Anda.

Feed yang menarik bisa dibuat dengan mengatur warna dan konsep foto yang senada.

2. Unggah foto dan reels dengan konsisten
Cara agar Instagram banyak yang follow yang adalah dengan rutin mengunggah post berupa foto atau video. (Foto: istockphoto/hocus-focus)
Unggah foto dan reels dengan konsisten disertai dengan caption atau keterangan foto yang menarik. Pengguna yang rutin meng-upload foto di Instagram lebih disukai oleh algoritma Instagram.

Foto dan reels yang Anda upload akan muncul di halaman explore pengguna lain. Cara ini dapat meningkatkan peluang Instagram Anda di-follow lebih banyak pengguna.

3. Unggah konten Instastory
Cara menambah followers di Instagram adalah dengan mengunggah konten Instastory. (Foto: Dok. Instagram Stories)

Selain foto dan reels, unggah pula konten Instastory  setiap hari. Buatlah konten dengan konsisten.

Buat konten yang disenangi oleh banyak orang seperti konten yang lucu, inspiratif, unik, dan viral. Konten yang menarik akan membuat followers membagikan konten Anda sehingga dapat menjangkau lebih banyak pengguna dan followers Anda bisa bertambah.

Selain foto dan reels, unggah pula konten Instastory  setiap hari. Buatlah konten dengan konsisten.

Buat konten yang disenangi oleh banyak orang seperti konten yang lucu, inspiratif, unik, dan viral. Konten yang menarik akan membuat followers membagikan konten Anda sehingga dapat menjangkau lebih banyak pengguna dan followers Anda bisa bertambah.

4. Gunakan fitur lokasi dan hashtag
Manfaatkan fitur lokasi, hashtag, dan stiket untuk menjangkau lebih banyak pengguna Instagram.
Konten yang Anda buat akan muncul ketika pengguna lain mencari lokasi atau hashtag tersebut. Anda pun bisa menambah followers lebih banyak dengan cara ini.


5. Kolab atau kerja sama dengan pengguna lain
Cara agar Instagram banyak yang follow berikutnya adalah dengan berkolaborasi alias kolab dengan pengguna lain.

Buat konten yang kreatif bersama teman Anda yang memiliki banyak followers. Cara ini banyak digunakan influencer dan selebriti untuk menambah followers.

Minta pula mereka untuk me-mention Anda di unggahannya agar lebih banyak menarik followers.


6. Beri komentar dan like
Cara agar banyak yang follow adalah dengan memberikan komentar dan like di Instagram.(Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jangan ragu untuk memberi komentar dan like pada unggahan orang lain. Bangunlah interaksi dengan pengguna Instagram lain untuk meningkatkan jumlah follower Anda.

7. Promosikan unggahan Anda
Cara menambah follower Instagram berikutnya adalah dengan mempromosikan unggahan Anda melalui Instagram. Instagram menyediakan fitur promosi atau promote sehingga konten Anda, seperti unggahan foto dan Instastory dapat muncul di pengguna lain.

Cara ini bisa digunakan untuk mempromosikan usaha dan jasa Anda di Instagram. Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk menggunakan fitur ini.



Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: