Analis mengatakan China dapat menyerang Taiwan dari segala arah

Rabu, Juli 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pakar militer memperingatkan lokasi utama pantai timur Taiwan untuk operasi Angkatan Laut China

Foto yang diarsipkan dari latihan Angkatan Laut China (foto AP)

TAIPEI — David Axe, seorang analis militer untuk majalah Forbes, mengatakan dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada Senin (12 Juli) bahwa Taiwan harus mengantisipasi serangan China dari segala arah.

Dalam komentar berjudul “Untuk merebut Taiwan, pasukan China mungkin menyerang dari beberapa arah,” Ax mengatakan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) sekarang dapat menyerang Taiwan di beberapa tempat sekaligus, sehingga menyulitkan negara demokrasi untuk mempertahankan diri. Analis mengatakan Angkatan Laut PLA sedang membentuk armada delapan dermaga pendaratan Tipe 071 dan tiga kapal serbu Tipe 075, yang dapat menampung sekitar 25.000 marinir. Dengan tambahan kapal angkut dan pesawat terbang lainnya, PLA dapat membawa ribuan tentara ke pantai Taiwan, tambahnya.

Ax mengutip analis Brookings Institution Bates Gill dan Michael O'Hanlon yang mengatakan bahwa Taiwan memiliki kekuatan udara yang cukup untuk berpotensi memusnahkan seluruh armada amfibi China dalam sekali jalan pada tahun 1999. Namun, itu tidak mungkin lagi, karena Angkatan Udara China sekarang sangat melampaui Taiwan dalam ukuran dan teknologi.


Pakar itu juga mengatakan bahwa PLA berencana untuk mengepung Taiwan dan datang dari timur, karena itu adalah lokasi utama di mana kapal induk baru Angkatan Laut China dapat beroperasi.

Axe mengatakan bahwa Taipei sedang merevisi strategi pertahanannya berdasarkan kemungkinan serangan China bisa datang dari lebih dari satu lokasi. Dia mencatat bahwa rencana Taiwan saat ini adalah meluncurkan rentetan rudal ke kapal perang China yang masuk, menambahkan bahwa AS menyetujui pembelian 400 sistem rudal pertahanan pantai Taiwan pada Oktober 2020, yang akan menambah gudang proyektil negara itu.

Sumber : Taiwan news

0 comments: