Apple Rilis macOS 12 Monterey Versi Beta Publik Pertama

Senin, Juli 05, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



   Apple dikabarkan telah menggulirkan macOS 12 Monterey versi beta publik pertama ke para penguji, dan memungkinkan pihak non-pengembang menguji software baru tersebut ebelum rilis ke publik.

Para penguji beta publik dapat mengunduh update macOS 12 Monterey melalui Software Update pada System Preference, dan telah menginstal profil dari website software beta Apple.Sistem operasi terbaru besutan Apple ini memperkenalkan beberapa pembaruan besar untuk macOS. Salah satunya adalah Universal Control, memungkinkan satu mouse, trackpad, dan keyboard digunakan di beberapa perangkat Mac atau iPad.

Mengutip MacRumors, Sabtu (3/7/2021), kini penguji juga bisa langsung terhubung ke Mac dari iPhone, iPad, dan Mac lainnya via AirPlay.

Browser Safari pun mendapat bilah tab yang diperbarui dengan dukungan Tab Group sehingga dapat lebih mudah mengatur banyak tab sekaligus.

Apple juga menyertakan fitur audio spasial dan Voice Isolation di FaceTime yang berfungsi menghilangkan kebisingan di sekitar pengguna.

Khusus untuk Mac M1, FaceTime akan mendapatkan dukungan Portrait Mode. Kemudian, fitur SharePlay FaceTime‌ memungkinkan pengguna Apple TV menonton TV, mendengarkan musik, dan berbagi layar satu sama lain.Shared With You
Ada juga Shared With You. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendeteksi musik, tautan, podcast, berita, dan foto yang dikirim seseorang melalui aplikasi pesan, meng-highlight-nya di aplikasi yang relevan.


Selanjutnya, aplikasi Notes memiliki fitur Quick Note untuk mencatat lebih singkat, dan aplikasi Shortcuts kini tersedia di Mac.

Focus Mode akan membantu pengguna untuk lebih fokus terhadap apa yang sedang dilakukan, dengan cara menghentikan gangguan dari aplikasi yang beroperasi di background. Aplikasi Maps juga mendapatkan sejumlah fitur baru.

Dengan dukungan Live Text, kini Mac dapat mendeteksi teks di dalam foto atau memberikan informasi detail tentang hewan, seni, landmark, tumbuhan, dan lainnya yang ada dalam gambar.

Mail Privacy Protection akan menyembunyikan IP dan mencegah pelacakan melalui piksel tak terlihat, dan iCloud Private Relay menjaga penjelajahan di Safari tetap terlindungi.

Sumber :liputan6.com

0 comments: