Bantah Tuduhan Rasisme, Griezmann Minta Maaf ke CEO Rakuten

Kamis, Juli 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Antoine Griezmann diduga melakukan tindakan rasis secara verbal kepada orang Asia. Kabar tersebut ramai dibicarakan setelah beredar video dirinya dan Ousmane Dembele berseru menggunakan bahasa yang bernada rasis / Foto: Instagram Griezmann



BARCELONA - Antoine Griezmann diduga melakukan tindakan rasis secara verbal kepada orang Asia. Kabar tersebut ramai dibicarakan s  etelah beredar video dirinya dan Ousmane Dembele berseru menggunakan bahasa yang bernada rasis.

Imbas kejadian tersebut, sponsor klub Barcelona, yakni Rakuten langsung bereaksi. Rakuten diketahui merupakan perusahaan ternama yang berbasis di Jepang, dan tersinggung dengan tindakan kedua pemain Blaugrana -julukan Barcelona- tersebut.


Bahkan CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani, ikut angkat bicara terkait insiden tersebut. Namun, pada akhirnya, Griezmann dikabarkan telah menelepon Mikitani dan meminta maaf atas tindakan rasisnya.

"Saya dengan tegas membantah tuduhan yang dibuat terhadap saya dan saya minta maaf jika saya menyinggung teman-teman Jepang saya,” kata Griezmann dilansir dari Goal Internasional, Rabu (7/7/2021).

Sebelumnya, Rakuten dengan tegas mengkritik tindakan duo pemain Prancis tersebut. Bahkan, Mikitani dikabarkan telah memprotes secara langsung tindakan tersebut kepada pihak Barcelona.

"Sebagai sebuah sponsor klub dan penyelenggara tur, saya sangat menyesalkan karena pemain-pemain FCB membuat komentar-komentar bernada diskriminasi," cuit Mikitani dalam akun twitternya (@hmikitani) pada 6 Juli 2021 yang dikutip pada Rabu, (7/7/2021).

“Mengingat Rakuten mendukung filosofi Barcelona dan mensponsori klub, pernyataan-pernyataan demikian itu tidak dapat diterima dalam situasi apapun dan kami akan melakukan protes secara formal kepada klub dan meminta pandangan mereka,” tambah Mikitani.

Sementara itu, kedua pemain dikabarkan sudah meminta maaf atas tindakan rasisnya setelah ramai di media sosial. Mereka juga tidak menyangkal telah melakukan tindakan tersebut.



Sumber : sindonews.com

0 comments: