Banyak Bangunan Kuno dan Legenda Mistis, Desa Ini Dijual Seharga Rp2.5 Miliar

Selasa, Juli 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Biasanya, sebuah desa akan selalu dijaga budayanya yang turun temurun. Tak hanya budayanya saja, tentunya lingkungannya juga akan selalu dilestarikan oleh warganya.

Berbeda dengan desa yang ada di Skotlandia ini, yang justru ditinggalkan oleh warganya. Ratusan tahun tak ada yang menempati, desa ini lekat dengan cerita mistis.

Sekarang, hanya bangunan kuno dan legenda-legenda supranatural yang ada di desa tersebut. Uniknya, desa ini malah justru dijual dengan harga yang sangat menarik di sebuah website jual-beli properti.

Abad ke-17

Seperti yang dilansir dari dari Mentalfloss, pedesaan yang bernama old Villager of Lawers tersebut mempunyai beberapa bangunan yang berasal dari abad ke-17. Salah satu bangunan yang menarik perhatian adalah reruntuhan Gereja Old Lawers.

Legenda Mistis

Tak hanya gereja saja, legenda mistis yang cukup kuat di desa tersebut mengatakan bahwa ada sebuah bangunan yang sempat ditinggali oleh hantu peramal dengan ramalannya yang cukup sakti. Dalam House of Lawers dahulu sempat tinggal seorang peramal yang dijuluki Lady of Lawers di akhir 1600-an.

Berdasarkan cerita setempat, dahulu si peramal itu sempat menggemparkan sebuah ramalan akan adanya kapal yang digerakkan oleh asap. Sejak itu telah ditafsirkan sebagai prediksi kereta api dan kapal uap.

Dijual Seharga Rp2.5 Miliar

Pihak pengembang yang bertanggung jawab dalam proses penjualan tersebut adalah Goldcrest Land and Ferestry Group. Mereka menawarkan lahan ini sebesar £125.000 atau sekitar Rp2.5 miliar.

Mengenai luas wilayahnya, desa tersebut adalah properti yang memiliki luas tiga hektar dilengkapi bangunan kuno dan legenda supernatural. Bagi pembeli nantinya akan mendapatkan pantai pribadi, hutan semi-kuno, kebebasan memancing ikan trout dan menaiki perahu di Loch Tay.


Sumber : Merdeka.com

0 comments: