Berjuang Lawan Covid-19 Bareng Keluarga, Dede Sunandar: Istri Sembuh Saya Drop

Rabu, Juli 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Berjuang Lawan Covid-19 Bareng Keluarga, Dede Sunandar: Istri Sembuh Saya Drop

Dede Sunandar memastikan istrinya, Karen Hertatum sudah sembuh dari Covid-19. Tak banyak yang tahu, ia bersama mertua serta istri rupanya sempat masuk dalam klaster keluarga Covid-19.

"Jadinya klaster keluarga," kata Dede Sunandar di Jalan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2021).

Berawal saat ia menemani sang istri yang sempat dilarikan ke rumah sakit karena Covid-19. Kala itu, ia sudah mengenakan baju APD untuk mencegah penularan.

"Dari istri dulu, istri masuk rumah sakit harus ada yang nemenin keluarga. Akhirnya dede ikut pakai APD, segala macam ikut ke ruangan juga," ungkapnya.

Dede Sunandar bersama istri dan dua anaknya. [Instagram]

Setelah pulang ke rumah, laki-laki 30 tahun ini mendapati mertuanya panas tinggi. Di situ, Dede Sunandar langsung melakukan tes sekeluarga, mengingat sang istri terpapar Covid-19.

"Aku pulang dari rumah sakit mandi segala macam, ibu posisinya lagi panas tinggi, beli makan tiba-tiba badanya sakit. Pas antigen reaktif, dede reaktif, semuanya ya sudah," terangnya.

Dede Sunandar yang positif Covid-19 sempat kewalahan harus mengurus keluarganya. Ia kepikiran kondisi sang istri di rumah sakit dan juga mejalani isolasi mandiri di rumah bersama keluarga.

"Akhirnya mama sama anak-anak pindah lah ke Jakarta Selatan ke tempat rumah mama dede di Bangka. Akhirnya anak-anak di situ semuanya. Dede urusin mertua, istri di sana (rumah sakit) sama dokter," ujarnya.

"Jadi, bingung. Maksudnya aku mau ke istri tetapi enggak bisa keluar karena posisi sudah lemas, sudah nggak bisa ngapa-ngapain. Ya urus anak juga urus mertua," tambah Dede Sunandar.

Sebagai kepala keluarga Dede Sunandar tak ingin putus asa dalam keadaan darurat itu. Ia kemudian bertekad sembuh dengan memgkonsumsi berbagai vitamin demi mengurusi keluarganya.

"Dede mikirnya gua harus kuat nih, istri kena mertua kena Dede harus bulak-balik engga bisa ketemu anak juga cuma video call doang mau gak mau Dede harus makan, minum vitamin, madu, air kelapa, lama-kelamaan istri saya sembuh saya drop parah," tuturnya.



Sumber : suara

0 comments: