Bikin Heboh, Aktivis Vegan Kotori Lantai Gerai KFC dengan 'Darah'

Jumat, Juli 09, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



  Sejumlah aktivis vegan dan pencinta hewan membuat kehebohan di salah satu restoran cepat saji. Kali ini sasaran mereka adalah gerai KFC yang berada di Melbourne, Australia.
Seperti diberitakan 7news.com.au, sedikitnya ada enam aktivis yang merangsek masuk ke KFC sambil membawa poster dan pengeras suara. Salah satu aktivis, Tash Peterson, mengenakan setelan baju putih berlumuran cat merah yang digambarkan sebagai darah.

Tash Peterson dan teman-temannya memprotes KFC dan para pengunjung yang makan di sana, dan menyebut mereka sebagai 'penyiksa binatang'. Para aktivis juga menyiramkan cat merah ke lantai restoran sehingga gerai tersebut tampak seperti tempat bekas pembantaian.Aksi mereka diunggah di media sosial dan kini viral. Bersamaan dengan video, aktivitis tersebut juga menuliskan protes terhadap bisnis makanan ayam goreng yang tak berbeda dengan pembunuhan.

"Pembantaian terlama dan terbesar dalam sejarah dunia sedang terjadi sekarang di industri daging, susu dan telur," tulis Tash Peterson pada caption video berdurasi 15 menit itu.


"Kalau kamu bukan vegan, maka kamu adalah penyiksa binatang. Hapuskan perbudakan hewan, akhiri pembinasaan hewan," lanjutnya.Aksi protes terus berlangsung bahkan ketika sejumlah konsumen mengantre untuk pesan makanan. Ada pula pembeli yang mendekati mereka dan mengeluhkan kalau tindakan tersebut sangat dipaksakan.

"Nggak heran orang-orang benci vegan," kata wanita tersebut.

Setelah 10 menit protes berlangsung, polisi akhirnya datang ke lokasi dan berdiskusi dengan grup aktivis tersebut. Mereka mengatakan bahwa Tash Peterson dan teman-temannya sudah cukup menyampaikan aspirasi dan meminta mereka meninggalkan lokasi.

Sumber :wolipop.detik.com

0 comments: