Bikin Kamar Tidur Anda Cantik Maksimal dengan 5 Barang Kreatif Lokal Ini

Kamis, Juli 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


fOTO : Dok Freepik

Pandemi Covid-19 memang belum usai, bahkan pemerintah kini tengah mengumumkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku sejak 3-20 Juli 2021.

Kebijakan PPKM Darurat ini meliputi pembatasan aktivitas masyarakat yang ketat dan menyasar kabupaten/kota di Jawa dan Bali. Masyarakat diimbau untuk melakukan segala aktivitasnya #DiRumahAja.

Namun, perlu diingat Anda tetap bisa bergerak aktif dan beraktivitas seru meskipun #DiRumahAja. Beragam aktifitas fisik yang menarik bisa tetap Anda lakukan di rumah misalnya, dengan merapikan rumah atau jika Anda ingin membuat kamar tidur Anda semakin nyaman, Anda bisa mengubah kamar tidur Anda menjadi cantik maksimal menggunakan barang-barang aesthetic dengan #belikreatiflokal #DiIndonesiaAja berikut ini.

1. Cermin Aesthetic

Salah satu cara paling mudah membuat kamar Anda menjadi lebih cantik adalah dengan menaruh Cermin aesthetic atau cermin hias di sudut ruangan kamar Anda. Cermin aesthetic biasanya memiliki berbagai bentuk yang unik sehingga akan membuat kamar Anda menjadi cantik maksimal.

 

Foto: (@sunandsandecor)

Diketahui, Indonesia tercatat sebagai negara dengan industri kaca terbesar di Asia Tenggara tepatnya berlokasi di Batang, Jawa Tengah. Sehingga tidak heran keberadaan Indonesia menjadi produsen terbanyak sekaligus pemain kunci di pasar kaca Asia Tenggara. Nah, kini sudah saatnya kita #BanggaProdukIndonesia dan #BeliKreatifLokal.

2. Hiasan Weekly Planer Dinding

Di masa pandemi Covid-19 banyak pekerja kantoran yang wajib WFH (work from home). Nah, supaya WFH Anda tetap nyaman dan teratur, Anda bisa menggunakan Hiasan Weekly Planer Dinding yang bermanfaat selain untuk dekorasi kamar juga berguna untuk mengatur semua kegiatan Anda selama WFH #DirumahAja. Tentu saja cara ini juga sangat efektif bagi Anda yang sering lupa mencatat kegiatan pekerjaan Anda.

 

(Foto: IG @Sundayscript.id)

Hiasan Weekly Planer Dinding ini juga sangat mudah ditemukan di berbagai daerah atau kota di Indonesia, karena banyak para pelaku UMKM yang menjual produk yang terbuat dari kayu atau acrylic ini.

3. Hiasan Dinding

Hiasan dinding menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang tidak terlalu suka memajang foto Anda di dinding kamar. Beragam pilihan dengan gambar yang unik bisa Anda dapati pada hiasan dinding yang juga bisa mempercantik rumah atau ruangan kamar tidur Anda.

 

Foto: (Ig: samju_gallery)

Hiasan dinding yang berkualitas tinggi biasanya terbuat dari kayu pilihan yang digambar khusus oleh para pekerja seni di bidang kreatif.

Indonesia sendiri memiliki banyak sekali pelaku profesional di bidang hiasan dinding ini, sehingga Anda tak perlu ragu untuk #BeliKreatifLokal yang bisa Anda dapatkan di berbagai e-commerce di Indonesia.

4. Tanaman Artificial

Tanaman hias dapat memberikan efek teduh pada suatu ruangan. Dengan menempatkan tanaman hias di kamar bisa membuat kamar tidur Anda menjadi lebih nyaman. Namun, jika Anda tidak ingin menaruh tanaman hias sungguhan, Anda bisa memilih tanaman hias artificial untuk dekorasi kamar Anda.

 

Foto: (IG @abanesucculent)

Tanaman Artificial yang paling banyak dicari untuk dekorasi kamar adalah tanaman seperti, kaktus, sukulen, anggrek, palem kuning dan beragam jenis tanaman hias lainnya. Nah, Meski masih #DiRumahAja Anda bisa terus mengkreasikan ide kreatif Anda supaya tetap bisa #BanggaProdukIndonesia.

5. Karpet Rotan

Tidak lengkap rasanya jika Anda tidak menempatkan sebuah karpet anyaman rotan yang kini tengah banyak dicari untuk dekorasi rumah yang cantik dan aestetic.

 

(Foto: IG Topnotch_Indonesia)

Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia (AMKRI) mengklaim Indonesia menjadi negara sebagai produsen kayu untuk mebel terbesar ketiga di dunia. Tak hanya itu, 80 persen pasokan rotan di dunia berasal dari Indonesia.

Nah, walaupun masih #DiRumahAja ternyata Anda tetap bisa kreatif dengan memulai kegiatan dari hal kecil seperti cara diatas. Selain tetap bergerak, Anda juga tetap bisa membeli beragam produk UMKM dengan #BeliKreatifLokal asli Indonesia di berbagai e-commerce atau media sosial para pengrajin.

Namun, bagi Anda yang harus melakukan aktivitas di luar rumah, pastikan untuk disiplin menerapkan prokes dengan 6M yaitu, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker dengan benar, menghindari kerumunan, menghindari makan bersama, dan mengurangi mobilitas.

Selain peneraan prokes yang ketat, pemerintah juga masih terus menggalakkan program vaksinasi Covid-19. Hal tersebut dilakukan guna mengatasi penyebaran virus corona yang sampai dengan saat ini masih terus bertambah setiap harinya.

Seperti yang dikatakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ekonomi kreatif akan menjadi tulang punggung perekonomian negara di masa depan, mengingat potensi ekonomi kreatif sebagai salah satu alternatif sumber ekonomi baru. Untuk meningkatkan PDB dan meningkatkan pendapatan masyarakat di era industri 4.0, Sandiaga menekankan bahwa Kemenparekraf akan terus mendorong ekonomi kreatif.

“Kita harus tetap inovatif, kreatif, dan berusaha meningkatkan keterampilan kita dalam menciptakan ide dan strategi kreatif serta langkah-langkah yang tepat. Kegiatan ini sangat tepat untuk dapat meningkatkan kapasitas serta kualitas para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

Foto: (Okezone.com)

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengajak masyarakat #BanggaProdukIndonesia dan #BeliKreatifLokal untuk membangkitkan semangat agar para pelaku usaha ekonomi kreatif bisa survive di masa pandemi Covid-19.



Sumber : okezone.com

0 comments: