Bikin Merinding, Ini 5 Cerita Menyeramkan Jalur Angker Alas Roban

Senin, Juli 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


JALUR Alas Roban di Kabupaten Batang, Jawa Tengah dikenal sebagai salah satu jalur angker, karena sering terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa. Selain itu, jalur rawan di Pantura Jawa tersebut juga kental dengan cerita mistis.

Alas Roban merupakan kawasan hutan dengan medan jalan yang berkelok tajam, menanjak dan curam. Jalan tersebut sudah ada sejak zaman Belanda dan sudah ditingkatkan oleh pemerintah untuk memudahkan dilalui masyarakat.

Berikut 5 fakta menyerambak tentang jalur Alas Roban.

1. Penampakan dan suara tangisan sosok petani dan nenek nenek

Jalur Alas Roban ini sudah ada sejak abad 18. Jalan ini dibuka dengan sistem kerja paksa yang diberlakukan tentara Hindia Belanda. Konon para pekerja disiksa jika tidak mau membelah bukit serta hutan untuk membukan jalan tersebut.

Selama pengerjaan jalan, banyak orang yang sakit lalu meninggal kelelahan dan dibiarkan begitu saja.

2. Alas Roban dulunya dikenal sebagai tempat pembuangan mayat

Banyak cerita dan rumor yang beredar pada jalur alas roban ini. Namun cerita yang paling populer adalah tempat ini merupakan tempat pembuangan mayat.

Pada zaman petrus atau disebut penembak misterius beredar di Indonesia, konon katanya korban petrus dibuang di tempat ini. Pernah ada seseorang yang melihat langsung kejadian tersebut dan menceritakan hingga sekarang menjadi cerita seram yang sekarang menjadi populer.

Tak hanya itu mayat dari korban petrus tersebut mulai bergentayangan menganggu pengguna jalan. Bahkan hingga menyebebkan kecelakaan.

3. Sering terjadi penampakan di jalan dan menganggu penggendara

Tak sedikit orang yang mengaku mempunyai pengalaman buruk saat melewati jalur Alas Roban ini. Minimnya penerangan di jalur hutan tersebut, membuat banyak orang mengalami kejadian aneh.

Dimulai dari penampakan hantu di sekitar jalan, tersesat, hingga kejadian warung makan pecel lele gaib yang terkenal dan sering dialami oleh segelintir orang yang pernah melintasi jalan tersebut.

4. Sering terjadi kecelakaan

Menurut masyarakat setempat, jalur Alas Roban ini termasuk jalur sering terjadi rawan kecelakaan. Sudah banyak kecelakaan yang memakan banyak korban jiwa di jalur tersebut.

Medan jalan yang terjal dan suram menjadi rata-rata penyebab banyak terjadi kecelakaan di jalan ini.

5. Terdapat pantangan melewati Alas Roban

Banyaknya kecelakaan pada jalur Alas Roban ini membuat penduduk setempat menghimbau agar para pengendara berpantang untuk melewati jalur ini pada malam hari dan tetaplah fokus mengendarai kendaraan dan mengabaikan godaan atau penampakan yang terjadi di saat melewati jalur Alas Roban tersebut.




Sumber : Okezone Tv

0 comments: