Bisnis Baru di Tengah Pandemi, Parsel Obat Herbal untuk Pasien Isoman Covid-19

Rabu, Juli 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, tak sedikit orang yang mendapat ide-ide baru dalam menjalani bisnis. Seperti yang dilakukan Annisa Maharani Ritonga (38) pemilik Usaha @anaksunnahherbal yang membuka layanan parsel untuk pasien Covid-19. 

Annisa bercerita, sejak memutuskan berhenti dari pekerjaannya untuk mengurus keluarga pada 2020 lalu, dia memang mulai membuka usaha menjual berbagai jenis obat herbal. Hingga akhirnya ada salah satu pelanggannya yang ingin mengirimkan obat-obat herbal itu ke salah satu kerabat yang terpapar Covid-19.

"Kalau untuk parsel Covid-19-nya sendiri sudah sejak awal tahun ini, memang karena aku basic-nya jualan herbal," kata Annisa saat dihubungi Kompas.com, Selasa

"Kemudian ada pelanggan yang biasa beli, nah kerabatnya ada yang (terpapar) Covid-19, sampai akhirnya aku berpikir kenapa enggak dibikin aja parsel buat pasien Covid-19," sambungnya. 

Kata ibu dua anak ini, satu parsel biasanya diisi madu, kurma, habbatussauda, minyak kayu putih murni, dan obat-obat herbal lainnya. 

"Ada juga dimodif misalnya minyak kayu putih diganti dengan minyak kutus-kutus, karena kalau Covid-19 kan badan kita linu-linu juga ya, ada juga varian yang ada tambahan sari buah untuk prebiotik," tuturnya.

Parsel Covid-19 ini dijual dengan kisaran harga Rp 315.000 hingga Rp 475.000. Dalam satu hari, Annisa bisa menjual rata-rata 10 parsel dengan omzet Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Selain membantu pelanggan yang ingin berbagi kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri, Annisa juga berharap obat-obatan herbal ini bisa menjadi alternatif lain untuk meningkatkan imun tubuh. 

"Karena susah kan cari obat-obatan, herbal ini bisa jadi alternatif buat menaikkan imun di tengah pandemi ini," ujar Annisa.




Sumber : Kompas.com

0 comments: