Candi Arjuna dan Candi Setyaki Dieng Diselimuti Es

Rabu, Juli 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 07 07 406 2436897 candi-arjuna-dan-candi-setyaki-dieng-diselimuti-es-EBqfWovsgC.jpg

KAWASAN wisata Candi Arjuna dan Candi Setyaki di Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah diselimuti es. Fenomena ini terjadi, Rabu (7/7/2021) pagi, menyusul suhu di dataran tinggi tersebut dilaporkan turun hingga mencapai 1 derajat Celsius.

Kabar Candi Arjuna dan Candi Setyaki diselimuti embun es dilaporkan oleh akun Instagram @aryadidarwanto. Dalam unggahannya, warganet tersebut menyertakan enam foto rerumputan di sekitar kawasan itu berselimut es.

“Dieng berembun es...ges... Sepertinya musim salju sudah mulai di Tanah Para Dewa ini ... Dari kemarin sore sudah muncul tanda2 nya ...suhu sore hari sekitar pukul 17.00 suhu Dieng sudah sekitar 10'C... Dan pagi ini mencapai minus1'C,” tulis @aryadidarwanto dalam keterangan fotonya.

Ilustrasi

Kawasan Dieng diselimuti embun es (Instagram @aryadidarwanto)

“Cakupan lokasi embun es tidak begitu luas... sekitar Candi Arjuna dan Candi Setyaki... Sumber foto @dhimasjhn @dieng.travel ... Nunggu PPKM selesai baru piknik ke Dieng...ya gess. . Puncak musim salju di Dieng diperkirakan Bulan Agustus September... Agenda kan.”

Unggahan tersebut sudah dilike hingga lebih 460 kali dan muncul beragam komentar netizen.

“Dingin banget pastu tuh di Dieng,” komentar akun @yusuftazirin.

“Wah mulai musim dingin nih,” tulis @uki_libra91.


Sebagaimana diketahui Dieng berembun es bukan kali ini saja. Sepanjang 2021 sedikitnya sudah 2 kali dataran tinggi itu muncul embun es.

 

Kawasan wisata Dieng selama PPKM Darurat Jawa-Bali dari 3 hingga 20 Juli 2021 ditutup sementara, sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah menekan penularan COVID-19.

“Kita semua tahu, kita sedang berada di situasi yang nggak mudah saat ini. Sudah saatnya kita ikut ambil bagian dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Sabar sebentar yaa.. Semoga situasi ini cepat kembali normal dan kita bisa bertemu lagi di Dieng. Stay safe and healthy,” tulis akun Instagram @dieng.travel menginformasikan penutupan sementara kawasan wisata Dieng.

Sumber : okezone

0 comments: