CECC Taiwan bergerak menuju Level 3 yang santai pada 13 Juli

Rabu, Juli 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Makan di dalam ruangan dapat kembali pada 13 Juli jika restoran dapat menerapkan langkah-langkah pencegahan epidemi

(foto CNA)

TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Pusat Taiwan (CECC) pada Selasa (6 Juli) mengumumkan bahwa mereka akan membuka pembatasan Level 3 jika kondisi tertentu terpenuhi.

Sejak 19 Mei, Taiwan telah berada di bawah pembatasan pengendalian epidemi Level 3, yang telah diperpanjang hingga 12 Juli. Ketika ditanya apakah tingkat siaga akan diturunkan karena penurunan kasus yang stabil, kepala CECC Chen Shih-chung (陳時中) pada hari Selasa mengatakan bahwa jika pada 13 Juli ada "langkah-langkah pencegahan yang baik, kemampuan respons, dan kontrol intensitas tinggi, akan mungkin untuk bergerak ke jalan pembukaan."

Namun, dia mengingatkan bahwa itu masih akan tergantung pada situasi pada 12 Juli sebelum CECC membuat keputusan akhir.

Chen menunjukkan bahwa wabah baru-baru ini di sebagian besar kabupaten dan kota telah stabil dan jumlah kasus yang dikonfirmasi di Kota Taipei dan Kota New Taipei menurun. Dia mencatat bahwa penyaringan skala besar, pelacakan kontak, dan karantina telah membuat beberapa hotpot relatif aman.

Kepala CECC mengatakan bahwa perencanaan saat ini menuju ke arah pembatasan santai pada beberapa kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental, serta makan di dalam dan luar ruangan. "Tetapi pada akhirnya, epidemi adalah hal yang paling penting, dan keterbukaan bukanlah tujuannya. Tujuan utamanya adalah untuk secara bertahap mengembalikan kehidupan ke jalurnya setelah epidemi dikendalikan," tegas Chen.

Dia menunjukkan bahwa ada dua indikator untuk memasuki peringatan Level 3. Satu kurang dari tiga cluster infeksi per minggu dan yang lainnya kurang dari 10 kasus di mana sumber infeksi tidak diketahui dalam satu minggu.

Chen mengatakan bahwa meskipun belum ada infeksi klaster komunitas baru selama beberapa hari dan tidak ada kasus dengan sumber yang tidak diketahui pada hari Selasa, indikator ini relatif tidak stabil. Oleh karena itu, kata dia, saat ini CECC sedang mencari indikator yang dapat lebih menunjukkan kemampuan untuk mengendalikan dan merespon wabah serta menentukan tingkat kewaspadaan yang tepat.


Ketika ditanya apakah mungkin ada beberapa "pembukaan mikro" dari pembatasan, Chen menekankan bahwa akan ada persyaratan yang sangat ketat. Misalnya, di masa depan, jika restoran ingin membuka ruang makan di dalam ruangan, mereka harus memasang partisi, memastikan jarak sosial yang tepat antara pelanggan yang makan, memelihara sistem nama asli, mengukur suhu pelanggan, dan terus menerus mendisinfeksi area makan.

Chen menunjukkan bahwa semua restoran mungkin tidak dapat mencapai langkah-langkah dasar ini dan jika tidak, mereka harus kembali ke model take-out. Ia berharap para pelaku usaha dapat mempersiapkan aturan baru ini sesegera mungkin.

Sumber : Taiwan news

0 comments: