CECC Taiwan mempertimbangkan uji coba untuk mencampur vaksin COVID domestik dengan yang lain

Kamis, Juli 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pencampuran vaksin MVC dengan vaksin asing yang akan dipelajari: CECC

(foto CNA)

TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan sedang mempertimbangkan apakah akan melakukan studi skala kecil tentang pencampuran vaksin COVID-19 domestik yang dikembangkan oleh Medigen Vaccine Biologics Corp. (MVC) dengan merek vaksin lain.

Idenya sedang dipertimbangkan sekarang setelah otorisasi penggunaan darurat (EUA) dari vaksin domestik telah disetujui, panel penasihat spesialis CECC Chang Shan-chwen (張上淳) mengatakan pada hari Rabu (21 Juli), per CNA.

Anggota Komite Praktik Imunisasi (ACIP) di Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan berharap untuk mendapatkan bukti nyata sebelum mereka mengusulkan panduan apa pun tentang praktik tersebut.



Saat ini, National Taiwan University Hospital dan Chang Gung Memorial Hospital telah melakukan penelitian tentang pencampuran suntikan AstraZeneca (AZ) dan Moderna. Di masa depan, akan ada rencana untuk mempelajari pencampuran AZ dengan vaksin Pfizer-BioNTech (BNT), atau dengan vaksin domestik, kata kepala CECC Chen Shih-chung (陳時中), menambahkan bahwa uji coba mix-and-match dari berbagai Vaksin COVID-19 telah dinilai dan sedang dilakukan.

Chang mengatakan ada penelitian internasional yang dapat diandalkan tentang pencampuran tembakan AZ dan BNT, membuat uji coba di Taiwan menjadi mubazir. Namun, kurangnya data tentang pencampuran AZ dan Moderna mengharuskan uji coba domestik, tambahnya.

Sumber : Taiwan news

0 comments: