Cerita TKW Hong Kong Berpisah dengan Keluarga, Suami di Taiwan & Anak di Indonesia

Selasa, Juli 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Menjadi seorang TKI dan TKW memang tidaklah mudah. Mereka terpaksa harus berpisah dengan keluarga terdekat. Kesedihan kian dirasakan apalagi para pekerja ini telah memiliki keluarga kecil. Begitu juga yang dialami dan rasakan oleh TKW Hong Kong satu ini.

Dia terpaksa harus berpisah dengan keluarga kecilnya. Bukan hanya dia, sang suami juga ternyata bekerja sebagai TKI di Taiwan. Keduanya lantas meninggalkan sang anak tinggal di Indonesia dengan keluarga mereka. Lantas bagaimana cerita TKW Hong Kong berpisah dengan keluarga?

Melansir dari akun YouTube Mboke Memey, Kamis (1/7), simak ulasan informasinya berikut ini.

Setiap Malam Kepikiran Anak

Mboke Memey mengungkapkan rasa rindunya terhadap sang putri. Setiap malam usai pindah rumah, dia akan selalu memikirkan kondisi sang anak. Terlebih putrinya tidak ada komunikasi apapun karena kebijakan yang dibuat Pondok Pesantren.

"Hampir dua bulan Mboke enggak telepon (anak). Jadi selama dua bulan ini belum ada komunikasi sama sekali. Mboke itu kangen banget, jadi setelah pindah rumah itu tiap malam kaya mikirin dia. Takutnya itu dia di Pondok (Pesantren) ada perasaan apa yang mungkin enggak bisa dia ungkapin ya," jelas Mboke Memey.

Keluarga Kecil yang Terpisah

"Inilah kisah kita, keluarga kecil yang sementara waktu harus berpisah. Mamanya di Hong Kong sebagai TKW, bapaknya di Taiwan sebagai TKI. Dan anaknya di Indonesia sedang menuntut ilmu supaya menjadi kebanggaan bapak mamanya. Supaya menjadi penolong kelak di akhirat. Anak ku yang hebat dan kuat, semoga sehat selalu sayang. Doa mama bapak tak pernah henti dan hanya ini yang bisa kami lakukan selama LDR πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί," tulisnya dalam video.

Para Pejuang LDR

"Semangat para pejuang keluarga. Semoga Allah selalu beri kesehatan untuk kita semua. InsyaAllah LDR ini akan segera berakhir dan kita akan berkumpul lagi di Indonesia. Maafkan mama bapak yang tega meninggalkanmu tidak ada orang tua yang ingin meninggalkan anak-anaknya. Melainkan semua ini demi masa depanmu, mama bapak inginkan pendidikan yang terbaik untukmu 😘😘😘😘😘😘




Sumber : Merdeka.com

0 comments: