Daftar Destinasi Wisata Paling Banyak Dicari Warganet Selama Pandemi di 6 Benua

Senin, Juli 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


PANDEMI COVID-19 belum berakhir, tapi banyak orang sudah merindukan pelesiran ke tempat-tempat wisata. Mereka mulai mencari aktivitas dan destinasi wisata yang diidamkan untuk dikunjungi melalui internet.

Deretan aktivitas wisata seperti menyusuri Sungai Nil yang ada di Mesir, mendaki Gunung Everest yang ada di Nepal, hingga berpesta di Ibiza yang ada di Spanyol menjadi sesuatu hal yang banyak didambakan oleh orang di masa pandemi.

Melansir CNBC, berikut aktivitas dan destinasi wisata yang paling banyak dicari di internet selama pandemi COVID-19 berdasarkan benua :

Benua Asia

Sebagai salah satu benua yang negaranya paling banyak terdampak oleh adanya pandemi COVID-19, nyatanya tidak mengurangi daya tarik warga dunia untuk berwisata di benua Asia.

Bahkan, mengunjungi Burj Khalifa yang ada di Dubai, Uni Emirat Arab menjadi aktivitas dan destinasi wisata yang paling banyak dicari oleh warganet secara global.

Selain mengunjungi Burj Khalifa, beberapa aktivitas wisata lain seperti mendaki Gunung Everest di Nepal, tur ke Taj Mahal, India, bepergian ke Jepang selama musim bunga sakura, hingga menyelam di Kepulauan Raja Ampat, Indonesia menjadi deretan informasi pengalaman wisata di Asia yang banyak dicari orang.

Benua Eropa

Benua yang berjuluk benua biru tersebut menjadi benua yang paling banyak menyumbang aktivitas serta destinasi wisata yang banyak dicari orang selama masa pandemi.

Eropa memiliki tempat terbanyak dalam daftar penelitian yang dilakukan oleh operator wisata mewah Unforgettable Travel tersebut, mengambil 19 dari 50 tempat, dengan negara Italia -yang juga baru saja menasbihkan dirinya sebagai raja sepakbola Eropa di tahun ini- menjadi penyumbang terbanyak.

Aktivitas wisata seperti menuju puncak Menara Eiffel, menjelajahi Colosseum Roma yang ikonik itu, berpesta di surga dugem dunia yang berada di Ibiza Spanyol, hingga mengunjungi Istana Buckingham yang ada di Inggris merupakan beberapa daftar populer pencarian wisata di internet.

Benua Afrika

Setelah benua biru, kini kita beralih ke Benua Afrika yang dijuluki benua hitam lalu mengintip aktivitas dan destinasi wisata apa saja yang paling populer di mesin pencari dari benua tersebut.

Destinasi serta aktivitas wisata berupa sejarah, margasatwa, dan keajaiban alam, menempati urutan teratas situs yang paling banyak dicari di Afrika, termasuk beberapa yang terkait dengan aktivitas pencarian global.

Warganet di seluruh dunia menjadikan aktivitas seperti menyusuri Sungai Nil yang ada di Mesir, mendaki Gunung Kilimanjaro Tanzania sebagai gunung berapi tertinggi di dunia, menyaksikan Gorilla Uganda, hingga mengunjungi Maroko dengan 'Kota Biru' nya sebagai top search di internet.

Benua Amerika

Selanjutnya ada benua Amerika yang baru-baru ini dipecah menjadi dua benua, yaitu Benua Amerika Utara dan Benua Amerika Selatan. Namun artikel ini akan merangkumnya secara umum.

Apa saja aktivitas dan destinasi wisata yang paling banyak dicari oleh warganet secara global di Benua Amerika?

Secara umum, mengunjungi Patung Liberty yang berada di Amerika Serikat menjadi juara nya. Namun spot dan aktivitas lain seperti menjelajah Hutan Amazon yang ada di Brazil, camping di Taman Nasional Banff Kanada, hingga mengunjungi Pulau Galapagos yang ada di Ekuador menjadi wishlist wisata di Benua Amerika yang populer di internet.

Benua Oceania

Kebanyakan orang mungkin lebih mengetahui Benua Australia ketimbang Benua Oceania yang menjadi istilah yang baru populer dalam kurun beberapa tahun terakhir.

Namun Benua Oceania adalah istilah yang merujuk kepada Benua Australia yang sebelumnya berdiri sendiri, namun kini beberapa negara di sekitarnya seperti Selandia Baru, Papua Nugini hingga negara-negara kecil seperti Fiji, Guam dan French Polynesia turut bergabung.

Adapun aktivitas dan destinasi wisata dari wilayah Oceania ini yang banyak dicari orang di internet selama pandemi seperti menyaksikan pertunjukan opera di Sydney Australia, mengunjungi desa eksotis Desa Hobbiton Selandia Baru, hingga menginap di Pulau Bora-Bora yang berada di negara French Polynesia.

Benua Antartika

Satu-satunya benua tak berpenghuni ini juga tetap menjadi salah satu benua yang banyak dicari orang di internet untuk berwisata. Bahkan, mengunjungi kawasan es di benua tersebut disebut-sebut sebagai salah satu impian dari sebagian besar penduduk bumi.



Sumber : Okezone Tv

0 comments: