Expo Dome menjadi situs vaksinasi COVID besar pertama di Taipei

Senin, Juli 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Stadion sepak bola yang berubah menjadi tempat pameran untuk menghasilkan 14.400 tembakan per hari

Expo Dome di Taipei (Wikimedia, foto Peellden)

TAIPEI — Taipei Expo Park akan diubah menjadi pusat inokulasi COVID-19 besar-besaran, fasilitas pertama di ibu kota.

Expo Dome Taipei Expo Park akan menyediakan layanan imunisasi dengan 18 stan, masing-masing diharapkan memberikan 800 suntikan per hari, Walikota Ko Wen-je (柯文哲) mengumumkan pada pengarahan COVID pada hari Sabtu (10 Juli). Ambulans akan siaga di zona rujukan bagi mereka yang membutuhkan perhatian medis setelah mendapat suntikan, kata Ko yang dikutip CNA.

Hingga 9 Juli, kota berpenduduk 2,57 juta itu telah memberikan 518.930 suntikan, cukup untuk 20,1 persen penduduk untuk menerima satu dosis, menurut Dasbor COVID-19.


Sebuah hotspot dalam wabah COVID di negara itu, Taipei telah berlomba untuk memvaksinasi penduduk, dan upayanya termasuk peluncuran platform reservasi online untuk vaksinasi yang efisien. Sejumlah program inokulasi juga telah diluncurkan untuk melindungi kelompok yang berisiko tinggi terinfeksi, seperti dokter hewan dan penyedia layanan kamar mayat.

Berdekatan dengan Stasiun MRT Yuanshan, Expo Dome adalah stadion sepak bola yang diubah menjadi paviliun yang digunakan kembali untuk Pameran Flora Internasional Taipei 2010-2011. Ini membanggakan area 72.628 meter persegi dan sejak itu telah digunakan sebagai tempat untuk berbagai pameran.

Sumber : Taiwan news

0 comments: