Hasil Copa America: Brasil Tekuk Chile, Jesus Kartu Merah

Sabtu, Juli 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Brasil mengalahkan Chile 1-0 di perempat final Copa America 2021. (REUTERS/RICARDO MORAES)


 

Brasil melangkah ke semifinal Copa America 2021 usai mengalahkan Chile 1-0 di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Sabtu (3/7) pagi WIB.

Brasil jadi tim yang lebih mendominasi permainan di babak pertama. Beberapa peluang dibuat oleh Brasil termasuk saat Danilo melepaskan tembakan spekulasi yang masih berada di atas mistar gawang Chile pada menit ke-32.

Neymar punya peluang mencetak gol lewat tendangan back heel di dalam kotak penalti tetapi masih dimentahkan pemain belakang Chile pada menit ke-37. Peluang itu berawal dari umpan mendatar Gabriel Jesus di kotak penalti.

Tiga menit jelang babak pertama usai, Brasil kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Kali ini, Gabriel Jesus melepaskan tembakan keras sedikit dari luar kotak penalti yang digagalkan Claudio Bravo sambil melakukan aksi akrobatik.

Brasil langsung unggul 1-0 saat babak kedua baru berjalan satu menit. Lucas Paqueta yang baru masuk menggantikan Roberto Firmino berhasil membobol gawang Bravo.

Tendangan Paqueta dari jarak dekat memanfaatkan umpan Gabriel Jesus meluncur deras untuk menggetarkan gawang Chile.

Unggul 1-0, Brasil malah kehilangan satu pemain pada menit ke-48. Kecerobohan Gabriel Jesus saat melakukan duel perebutan bola atas berujung kartu merah.

Pemain Manchester City itu mengangkat kaki terlampau tinggi yang mengenai dagu pemain Chile, Eugenio Mena. Wasit pun langsung mengusir Gabriel Jesus dari lapangan.

Chile coba memanfaatkan situasi setelah Brasil bermain dengan 10 orang. Peluang untuk menyamakan kedudukan datang melalui Ben Brereton pada menit ke-69.

Umpan silang Mena berhasil disundul Brereton yang masih mengenai mistar gawang Brasil. Sebelas menit berselang, Chile kembali mendapatkan peluang tetapi tembakan keras Eduardo Vargas dari dalam kotak penalti masih tepat mengarah ke gawang Ederson.

Tekanan terus dilancarkan Chile tetapi tidak ada gol yang bisa diciptakan hingga akhir babak kedua. Brasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 dan akan bertemu Peru di babak semifinal Copa America 2021.

Susunan pemain

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi; Casemiro, Fred; Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Richarlison; Neymar

Chile (5-3-2): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Francisco Sierralta, Gary Medel, Sebastian Vegas, Eugenio Mena; Arturo Vidal, Erick Pulgar, Charles Aránguiz; Eduardo Vargas, Alexis Sanchez


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: