Hasil PCR Tim Bulutangkis Indonesia di Tokyo Negatif

Jumat, Juli 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Greysia Polii/Apriyani Rahayu salah satu andalan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Kabar positif diterima tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Hasil PCR Covid-19 seluruh pemain dan ofisial tim di Tokyo dinyatakan negatif. 

Kepastian itu diungkap pihak PBSI melalui Twitter resmi. Hasil tersebut membuat tim bulutangkis Indonesia bisa melanjutkan perjalanan ke Kumamoto untuk menjalani persiapan jelang tampil di Olimpiade Tokyo. 


"Hasil tes PCR tim Indonesia semua negatif. Sekarang tinggal menanti penerbangan ke Kumamoto yang dijadwalkan pukul 17.50 waktu setempat," demikian pernyataan resmi PBSI.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy sebelumnya menyatakan tim bulutangkis Indonesia akan tetap menjalani karantina di Kumamoto sebelum bisa melalui latihan persiapan.


"Selama karantina 4 hari [di Kumamoto] mereka cuma tinggal di hotel dan hari kelima baru bisa berlatih. Ya, efektif latihan cuma lima hari sebelum terbang ke Tokyo untuk pertandingan Olimpiade," ucap Broto Happy. 

"Selama di hotel, pemain bisa mengamati video rekaman pertandingan lawan-lawan dan berdiskusi dengan pelatih," ucap Broto. 

Cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 akan dipertandingkan di Musashino Forest Sports Plaza mulai 24 Juli sampai 2 Agustus 2021 mendatang.

Bulutangkis merupakan harapan terbesar Indonesia untuk mempertahankan tradisi emas di Olimpiade Tokyo 2020.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: