Hotel Kunang-kunang Jadi Tempat Isolasi TKI Ilegal Positif Covid-19 di Bintan

Jumat, Juli 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Sebanyak 5 Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI yang digagalkan polisi beberapa hari lalu untuk berangkat ke Malaysia, ternyata positif Covid-19 setelah diperiksa dengan rapid tes antigen.
Mereka kini diisolasi di Hotel Kunang-kunang, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang sampai dinyatakan sembuh dari virus tersebut.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah mengatakan, Hotel Kunang-kunang sudah dapat digunakan sejak awal Juli 2021 lalu. Bahkan hingga kini sudah 9 orang yang menjalani isolasi disana.
"Beberapa hari lalu sudah ada 4 orang yang masuk dan isolasi. Lalu, Rabu malam, ada 5 TKI yang diamankan polisi dibawa kesana untuk isolasi karena positif Covid-19," kata dia, Kamis.
Awalnya 5 orang TKI ini akan diisolasi di LPMP Kepri Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya. Dikarenakan penuh, maka mereka dialihkan untuk isolasi di Hotel Kunang-kunang.
Sementara untuk 4 orang yang sudah menjalani isolasi beberapa hari itu merupakan warga dari Kecamatan Gunung Kijang, Bintan Timur dan Toapaya.
"Mereka akan menjalani isolasi disini (Hotel Kunang-kunang) sampai dinyatakan sembuh," jelasnya.
Hotel tersebut menyediakan 38 kamar dengan kapasitas 72 tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 menjalani isolasi. Kamar-kamar itu terdiri dari 18 kamar hotel dengan kapasitas 36 tempat tidur, 16 kamar mess dengan kapasitas 28 tempat tidur dan 4 kamar villa dengan kapasitas 8 tempat tidur.
"Kamar untuk petugas penjaga dan perawat disediakan 3 kamar dengan kapasitas 6 tempat tidur," pungkasnya.


Sumber : Kumparan

0 comments: