Ingin Lebih Sering Cetak Gol, Mason Greenwood Minta Wejangan dari Legenda Man United

Sabtu, Juli 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Mason Greenwood (Foto: Twitter/@masongreenwood)


MANCHESTER – Mason Greenwood mengatakan bahwa sangat dirinya sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan bertemu dengan legenda Manchester United, Wayne Rooney. Greenwood mengaku sangat berharap bisa mendapatkan saran agar mampu tampil lebih tajam.

Sebagaimana diketahui, Greenwood sendiri memang merupakan jebolan akademi Man United. Dia masuk ke tim utama dan telah menghabiskan dua musim di Old Trafford. Greenwood juga telah mengantongi 100 penampilan lebih dan mengoleksi 29 gol bersama Man United di semua kompetisi.

Atas pencapaian itu, tak banyak orang yang mengharapkan Greenwod menjadi penyerang utama Tim Nasional (Timnas) Inggris di masa mendatang. Mengingat usianya yang masih berumur 19 tahun.

Mason Greenwood

Baru baru ini, saat sesi tanya jawab di situs resmi United, dia ditanya tentang ikon Man United ang ingin dia ajak diskusi. Dia pun menjawab Rooney. Greenwood menyebut Rooney karena sang legenda adalah pencetak gol terbanyak Setan Merah –julukan Man United- sepanjang masa.

"Orang yang mungkin saya pilih adalah Wayne Rooney. Dia melakukan semuanya dan merupakan pencetak gol terbanyak," kata Greenwood, dilansir dari Goal, Sabtu (17/7/2021).

“Saya mungkin akan bertanya kepadanya, bukan bagaimana dia bermain karena Anda bisa melihat bagaimana dia bermain, tetapi tips tentang bagaimana anda bisa masuk di antara para pemain bertahan dan bagaimana Anda bisa mengantisipasi permainan,” lanjutnya.

"Jelas, dia mencetak ratusan dan ratusan gol untuk Man United. Itu akan menjadi pertanyaan kecil yang akan saya tanyakan padanya,” sambungnya.

Rooney adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk negaranya Inggris. Dia menghabiskan 13 tahun bersama Man United setelah bergabung dari Everton pada 2004. Perlu diketahui, dia telah mengumpulkan 559 penampilan untuk Man United, dengan gelar Liga Premier dan Liga Champions, dan mencapai rekor 253 gol.

Meski begituu, Greenwood akan mendapatkan saingan utama di Man United dengan kehadiran pemain sayap Inggris Jadon Sancho. Namun, Greenwood juga mengatakan bahwa dirinya senang dengan hadirnya Sancho. Dia berharap bisa merebut trofi Liga Primer Inggris di musim depan setelah gagal meraihnya di musim lalu.

Wayne Rooney

"Kami perlu memenangkan trofi dan itulah tujuan kami di akhir musim. Seperti musim lalu, kami sedikit ketinggalan, tapi mudah-mudahan musim depan akan jauh lebih baik," ucapnya.

Musim lalu, The Red Devils –julukan Manchester United- finish di posisi runner-up Liga Inggris dan Liga Eropa. Dengan kedalaman skuad yang dimiliki Manchester United sekarang, sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer bertekad untuk mengakhiri penantian lima tahun untuk trofi utama.


Sumber : okezone.com

0 comments: