Intip Deretan Hidangan Mewah Berlapis Emas di Dunia, Ada Teh 24 Karat

Kamis, Juli 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi Emas (Foto: Shutterstock)


EMAS yang dapat dimakan telah lama digunakan untuk menghiasi makanan dan minuman. Seiring waktu, koki dari seluruh dunia bereksperimen dan penasaran untuk menggunakannya dalam hal menyiapkan hidangan mewah.

Disajikan dengan eksklusif, hidangan berlapiskan edible gold dapat ditemukan di restoran kelas atas terbaik di seluruh dunia. Dilansir Okezone dari Times of India, berikut adalah daftar hidangan yang menggunakan emas asli yang dapat dimakan.

Dubai’s Palace Cappuccino

Jika Anda punya banyak uang dan berkesempatan untuk pergi ke Dubai, Uni Emirat Arab, pastikan Anda mencoba Palace Cappuccino. Campuran kopi aromatik yang unggul ini diberi topping serpihan emas 23 karat, dan dilengkapi dengan label harga AED 60 atau sekitar Rp232 ribu.

Untuk mendapatkan kopi ini, Anda harus pergi ke Le Café di Emirates Palace. Disajikan di atas nampan perak yang dipoles, kopi mahal ini paling cocok dipadukan dengan cokelat hitam dan kurma spesial, yang membuatnya begitu eksklusif sehingga Anda akan merasa seperti belum pernah mencicipi hal seperti itu sebelumnya.

Capuccino Emas

(Foto: Twitter)

“Terkenal dengan Palace Cappuccino dan Camel Burger berlapis emas 23K yang khas bersama dengan Camelccino kami yang unik dan teh sore klasik, tempat megah ini adalah atraksi wisata yang wajib dikunjungi bagi siapa pun yang mengunjungi Abu Dhabi. Para tamu dapat memilih salah satu dari tiga pilihan Teh Sore kami, masing-masing menu unik dipuja karena pengaruh lokal atau Eropanya,” tulis Le Café dalam websitenya.

Bagel 1.000 Dolar di New York

The Westin New York Hotel tidak hanya menawarkan pemandangan kota yang terkenal, tetapi juga menawarkan bagel seharga USD1.000 atau sekitar Rp14,5 juta. Chef Frank Tujague adalah chef di balik bagel mewah yang sekarang disebut Bagel 1.000 dolar ini.

Bagel Emas

(Foto: The Westin New York)

Bagel disiapkan dengan keju krim truffle putih, yang juga dikenal sebagai emas putih dan dianggap sebagai makanan termahal kedua di dunia setelah kaviar. Selain itu, hidangan ini memiliki goji berry yang diresapi dengan jeli riesling dan serpihan emas.

Pizza 2.000 Dolar Manhattan

Restoran Dapur Industri di Manhattan menjual pizza mewah seharga USD2.000 atau sekitar 29 juta rupiah. Apa yang spesial dari pizza ini? Rupanya alasan mengapa pizza ini begitu mahal karena mengandung potongan dan serpihan emas 24 karat yang dapat dimakan.

Pizza Emas

(Foto: Twitter)

Jadi, jika Anda memotong pizza menjadi delapan bagian, masing-masing potongan akan berharga USD250 atau sekitar Rp3,6 juta atau katakanlah USD50 atau sekitar Rp720 ribu per gigitan. Tidak hanya serpihan dan potongan emas, pizza ini juga memiliki kerak tinta cumi hitam, bunga yang dapat dimakan, foie gras dan truffle dari Prancis, dan kaviar Ossetra.

Teh Emas Kuning Singapura

Teh Emas Kuning TWG membanggakan dirinya sebagai teh termahal di dunia. Biji tehnya saja dicat dengan emas asli loh. Produk dari perusahaan Singapura, TWG menjelaskan alasan mengapa itu sangat mahal karena panen tunas teh emas kuning adalah proses yang panjang.

Teh Emas

(Foto: Facebook)

Menurut penikmat teh TWG, teh dipanen hanya satu hari per tahun, dan itu juga hanya di satu gunung. Kemudian dipanen secara eksklusif dengan gunting emas dan hanya dari bagian atas pohon, yaitu kuncup teh. Kemudian dijemur, ditempatkan dalam wadah tertutup; setelah itu, teh dicat dengan serpihan emas 24 karat.

Emas dalam daun teh ini digunakan bukan untuk memberikan hasil akhir yang mewah, tetapi dipercaya memiliki manfaat nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Sushi Emas Manila

Sushi emas dianggap sebagai salah satu hidangan sushi termahal di dunia, dan bahkan tercatat di dalam Guinness Book of Records loh. Chef ternama Angelito Araneta Jr, yang menggunakan nama Karat Chef, membawa hidangan sushi ini ke level berikutnya, dengan menghiasinya dengan emas, mutiara, dan berlian yang dapat dimakan.

Sushi Berlapis Emas

(Foto: Facebook)

Dia menciptakan hidangan mewah ini dengan bahan-bahan, seperti salmon Norwegia, saffron liar, foie gras, dan terakhir permata berharga. Alih-alih menggunakan rumput laut untuk membungkus sushi, sang koki justru menggunakan daun emas.



Sumber : okezone.com

0 comments: