Italia Juara Piala Eropa 2020, De Rossi Berseluncur di Atas Meja

Senin, Juli 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Timnas Italia juara Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Inggris melalui adu penalti. (Foto/Reuters)


LONDON – Ada momen unik setelah Timnas Italia memenangkan gelar juara Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021). Daniele De Rossi, legenda sekaligus salah satu staf kepelatihan tim Azzurri melakukan perayaan yang agak nyeleneh.

Rossi merupakan bagian dari skuad Italia saat menjadi juara Piala Dunia 2006. Ia mantan eks pemain AS Roma, yang dipanggil Roberto Mancini untuk menjadi staf pelatih di skuadnya.

Setelah Italia menjuarai Piala Eropa 2020, beredar video perayaan di ruang ganti pemain Timnas Italia. Pada klip itu terlihat sejumlah meja berjejer, dan dikelilingi pemain Italia. Beberapa pemain tampak menuang bir ke atas.

Foto/Twitter

Sesaat kemudian, De Rossi muncul sambil berlari dan langsung meluncur di atas meja. Momen tersebut membuat sejumlah pemain Timnas Italia tertawa.

Timnas Italia berhasil mengangkat trofi Piala Eropa 2020 setelah menang lewat adu penalti dari Inggris. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal dan babak tambahan.

Pasukan Gareth Southgate bermain dengan intensitas tinggi sejak menit-menit awal. Hasilnya membuat Three Lions unggul cepat melalui sepakan Luke Shaw yang menciptakan gol tercepat di partai final Piala Eropa sepanjang sejarah pada rincinan 1 detik 56.


Sayang, keunggulan itu mampu disamakan melalui gol Leonardo Bonucci pada menit 67. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Laga pun dilanjutkan dengan drama adu adu penalti. Tiga eksekutor Inggris yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal menjalankan dengan baik. Sementara dua lainnya yang diemban Harry Maguire dan Harry Kane berhasil.

Foto/Reuters

Sedangkan bagi Italia memilih lima eksekutor yakni Domenico Berardi, Andrea Bellotti, Bonucci, Bernardeschi dan Jorginho. Hanya Jorginho dan Belotti yang tendangannya mampu ditepis Pickford.

Atas ini, Italia berhak atas gelar juara Piala Eropa 2020 dengan keunggulan penalti 3-2. Mereka kembali dapat berulang kali bersejarah ini setelah terakhir kali juara Piala Eropa 1968.


Sumber : okezone.com

0 comments: