Kasus COVID-19 Melonjak, Korea Selatan Perketat Aturan Social Distancing

Rabu, Juli 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




      Korea Selatan memperketat aturan social distancing di sebagian besar wilayah pada Rabu 14 Juli 2021 untuk mengatasi lonjakan kasus COVID-19. 

Negara itu melaporkan 1.615 infeksi baru COVID-19. Korea Selatan sebelumnya telah mencatat rekor dalam kasus harian Virus Corona sebanyak 1.378 pada 9 Juli lalu -  menambah kekhawatiran yang berpusat pada penyebaran cepat varian Delta dan kampanye vaksinasi yang lamban.

Kelompok infeksi bermunculan dengan cepat di sekitar Ibu Kota Seoul dan daerah sekitarnya yang dipicu oleh COVID-19 varian Delta, kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KDCA), seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (14/7/2021.

Perdana Menteri Korea Selatan Kim Boo-kyum mengatakan mulai Kamis besok 15 Juli, pemerintah akan memperketat aturan social distancing di sebagian besar wilayah di negara itu - dengan pengecualian beberapa wilayah selatan, ke level dua

Di bawah level dua, pertemuan lebih dari delapan orang dilarang, dan restoran serta bar harus tutup pada tengah malam.

"Jumlah rata-rata kasus baru dari daerah di luar wilayah metropolitan Seoul meningkat lebih dari dua kali lipat dari pekan lalu," kata Kim dalam pertemuan intra-lembaga penanganan COVID-19 Korea Selatan.

Ditambahkannya juga bahwa pembatasan lebih lanjut akan diberlakukan di beberapa daerah berisiko tinggi.


Sumber :Liputan6

0 comments: