Kekayaan Bersih Bang Si Hyuk Meningkat Menjadi Dua Kali Lipat Sebesar $3,2 Miliar Hanya Dalam Beberapa Bulan

Selasa, Juli 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Pada 12 Juli waktu setempat, outlet media Bloomberg melaporkan kekayaan bersih pendiri dan ketua HYBE, Bang Si Hyuk, yang meningkat dua kali lipat hanya dalam beberapa bulan berkat lonjakan saham HYBE.
Menurut Bloomberg Billionaires Index, Bang Si Hyuk, yang memiliki 34 persen saham HYBE, sekarang bernilai $3,2 miliar USD (sekitar 3,66 triliun won), setelah perusahaan tersebut - yang sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment - mengalami peningkatan sebesar 130 persen sejak go public di Korea Selatan pada Oktober 2020. Hanya beberapa bulan yang lalu, kekayaan bersih Bang Si Hyuk adalah sekitar $1,5 miliar USD (sekitar 1,71 triliun won).
Peningkatan kekayaan bersih Bang Si Hyuk dapat dikaitkan dengan kesuksesan artis HYBE, seperti BTS, TXT, ENHYPEN, dan banyak lagi. Selain akuisisi HYBE atas Ithaca Holdings milik Scooter Braun, rumah bagi bintang pop Ariana Grande, Justin Bieber, Demi Lovato, dan banyak lagi, pada awal April.
Park Sungho, seorang analis di Yuanta Securities, sebuah perusahaan investasi, mengatakan bahwa HYBE telah berhasil membawa pemain hiburan lain ke sisinya, yang membantu mendapatkan kepercayaan dari investor bahwa bisnis HYBE akan berjalan dengan baik.
Kembali pada bulan April, HYBE mengungkapkan bahwa mereka telah mengakuisisi Ithaca Holdings seharga $1,05 miliar USD (sekitar 1,2 triliun won). Scooter Braun kemudian menjadi co-CEO HYBE America setelah akuisisi.
Menurut pengajuan perusahaan, Scooter Braun memiliki satu persen saham di HYBE, yang bernilai $123,7 juta USD saja (sekitar 141,5 miliar won). Setiap anggota BTS juga memiliki saham di perusahaan, dengan masing-masing memiliki saham senilai $18,3 juta USD (sekitar 20,9 miliar won).
Sementara beberapa orang mengatakan bahwa HYBE perlu menemukan "BTS berikutnya", HYBE telah bekerja untuk melampaui BTS.
Gina An, seorang analis di eBest Investment & Securities, mengatakan, "Perusahaan Ini [HYBE] bergerak ke arah untuk meminimalkan ketergantungannya pada BTS. Boy grup lain di HYBE telah mendapatkan lebih banyak popularitas dan menambahkan artis global."

Sumber :coppamagz

0 comments: