'Kemungkinan tinggi' 3,2 juta orang dewasa di atas 18 tahun di Taiwan akan mendapatkan suntikan AZ dalam waktu 3 minggu

Jumat, Juli 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Orang dewasa di atas 18 tahun yang hanya memilih Moderna harus menunggu 5 minggu untuk mendapatkan bidikan

Orang-orang di Kaohsiung menunggu vaksinasi pada 15 Juli. (CNA photo)

TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Pusat Taiwan (CECC) pada Kamis (15 Juli) mengatakan bahwa ada kemungkinan kuat bahwa hampir 3,2 juta orang dewasa berusia 18 tahun ke atas yang telah memilih vaksin AstraZeneca COVID-19 dapat menerima suntikan dalam tiga minggu ke depan. .

Selama konferensi pers sore itu, Wakil Ketua CECC Chen Tsung-yen (陳宗彥) mengumumkan bahwa pada pukul 1 siang. hari itu, sekitar 3,2 juta orang dewasa berusia 18 tahun ke atas telah menyatakan kesediaannya untuk menerima vaksin AstraZeneca. Dia memperkirakan bahwa dalam tiga minggu ke depan, ada "kemungkinan besar" bahwa semua orang ini akan divaksinasi dengan suntikan AstraZeneca.

Mulai Selasa (13 Juli), putaran ketiga pendaftaran di platform reservasi vaksin Taiwan dibuka untuk semua orang dewasa berusia 18 tahun ke atas. Pukul 1 siang pada hari Kamis, lebih dari 7,32 juta orang telah mendaftar untuk vaksin di situs web.

Saat itu, 169.585 orang hanya memilih AstraZeneca sebagai merek vaksin pilihan mereka, atau sekitar 2,31% dari total jumlah orang dewasa yang mendaftar. Namun, 3,02 juta orang memilih AstraZeneca dan Moderna, terhitung 41,35% dari orang dewasa yang terdaftar.

Menggabungkan kedua kelompok berarti bahwa hampir 3,2 juta orang telah mendaftarkan AstraZeneca sebagai salah satu merek yang bersedia mereka inokulasi. Mengingat bahwa Taiwan sekarang berencana untuk memvaksinasi 1,1 juta orang per minggu, Chen mengatakan sangat mungkin bahwa seluruh kelompok lebih dari 3 juta antara usia 18 dan 49 dapat menerima dosis pertama vaksin selama tiga minggu mendatang.



Namun, dari 4,12 juta yang hanya memilih Moderna sebagai jab pilihan mereka, Chen mengatakan mereka harus menunggu selama lima minggu. Dia memperkirakan bahwa banyak orang dewasa berusia 18 hingga 49 tahun tidak akan mau menunggu selama itu dan jumlah orang yang memilih kedua vaksin atau hanya AstraZeneca akan meningkat dalam beberapa minggu mendatang.

Vaksin terus mengalir, dengan 1,52 juta dosis AstraZeneca dan 350.000 dosis Moderna tiba pada hari Kamis saja. Jumlah total vaksin COVID yang telah dikumpulkan Taiwan sejauh ini adalah 8,92 juta dosis, termasuk 5,27 juta dosis AstraZeneca dan 3,65 juta dosis Moderna.

Sumber : Taiwan news

0 comments: