Kerajinan dari Tulang Ikan, Bisa Jadi Sumber Penghasilan

Rabu, Juli 21, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Kerajinan dari Tulang Ikan. (Foto: Okezone.com/Allrecipest)

Kerajinan dari tulang ikan termasuk salah satu bisnis yang cocok dilakukan di Indonesia. Pasalnya, Indonesia sebagai negara maritim yang memiliki kekayaan laut yang luar biasa, salah satunya ikan.

Tulang ikan ternyata dapat dimanfaatkan dan diolah menjadi bahan dasar kerajinan yang unik. Adapun produk kerajinan berbahan dasar tulang ikan tergolong masih langka dan mempunyai potensi menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan ke depannya.

Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (20/7/2021), mengolah limbah tulang ikan menjadi sebuah kerajinan akan memiliki nilai ekonomi yang lebih. Pasalnya, saat ini banyak orang yang menyukai produk kerajinan tersebut, karena termasuk salah satu kerajinan yang unik dan ramah lingkungan.

Dari sisi pengolahan, kerajinan dari tulang ikan dilakukan dengan cara sederhana. Pertama, cuci bersih tulang ikan. Kemudian, keringkan secara langsung menggunakan sinar matahari.

Untuk diketahui, pisahkan bagian-bagian tulang ikan yang berpotensi dijadikan kerajinan yang sesuai. Selain itu, Anda juga dapat memberi warna tambahan pada tulang ikan.

Namun, proses pembuatan sebuah produk kerajinan dari tulang ikan tidak semudah yang Anda bayangkan. Oleh karena itu, Anda dituntut untuk teliti dan sabar dalam proses pembuatan kerajinan.


Sumber : okezone.com

0 comments: