Kisah Driver Ojol Jadi Pengusaha Sukses, Buka Outlet Sendiri dan Lanjut Kuliah

Rabu, Juli 21, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



    Perjuangan seorang pria yang dulunya sempat bekerja sebagai driver ojek online ini patut diacungi jempol. Kisah ini dibagikan oleh laman TikTok @indrasatriamaulana yang kemudian menjadi viral di media sosial. Ia menceritakan perjuangan hidupnya yang dimulai dari nol hingga saat ini sukses menggeluti bisnis yang ditekuninya. Pria bernama Indra Satria Maulana ini menceritakan kisah perjalanan kariernya dalam video dengan diawali menjadi driver ojek online pada tahun 2017. Ia kuliah sembari bekerja sampingan menjadi pengemudi ojek online karena ingin mandiri dan tak mau merepotkan orang tua.

"Yang sedang berjuang, semangat selalu ya!" tulis Indra di keterangan videonya, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @indrasatriamaulana pada Jumat (25/6/2021).

Waktu pagi sampai siang ia gunakan untuk mencari orderan, lalu sore harinya ia lanjutkan dengan mengikuti kuliah. "Pagi-siang panas panasan muter ke sana sini nyari orderan, sorenya lanjut langsung kuliah," tulisnya.Indra mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dari penghasilan ojek online-nya. Saat itu, ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp1.336.216 dan nominal itu baginya sudah termasuk besar.


Di saat teman-teman seusianya menghabiskan waktu untuk nongkrong di kafe, Indra memilih mencari uang dan nongkrong di basecamp ojol bersama rekan lainnya sambil menunggu orderan. Terkadang, Indra harus pulang larut malam untuk mengejar target poin agar mendapat tambahan bonus.

Tak jarang, ia pun hanya tidur kurang dari 3 jam karena pulang bekerja ia masih harus mengerjakan tugas kuliah. Ia pun berlanjut menceritakan hasil jerih payahnya yang ia gunakan untuk membeli salah satu franchise minuman.

Rupanya tak sia-sia, outlet pertamanya ramai pembeli hingga Indra mampu membuka 4 cabang outlet lainnya. Bahkan, ia sempat mengosongkan rumahnya untuk menampung bahan baku. Berkat kerja kerasnya itu, Indra saat ini mampu menjadi pengusaha yang sukses dari uang tabungan yang ia kumpulkan.

Sumber :liputan6.com

0 comments: