Kisah Pilu Batal Nikah, Calon Mempelai Wanita, Ayah & Ibunya Meninggal Corona

Selasa, Juli 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Zoe Freshwater

Kisah batal menikah karena infeksi virus Corona ini begitu memilukan. Pernikahan batal digelar setelah calon mempelai wanita dan kedua orangtuanya meninggal dunia akibat COVID-19.

Zoe Freshwater demikian nama sang calon mempelai wanita, seharusnya menikah pada 19 Desember 2020. Namun pada 16 Desember 2020 atau tiga hari sebelum hari-H pernikahan, Zoe dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Zoe Freshwater merupakan guru di Highway College. Dia sudah berencana menikah dengan kekasihnya sejak remaja. Mereka sudah saling mengenal sejak usia 11 tahun. Tapi musibah itu datang, Zoe meninggal dunia di usia 26 tahun sebelum hari bahagianya menikah dengan sang tunangan terjadi.


Kerabat Zoe, Catherine Janse van Rensburg, mengungkapkan bagaimana tragedi Corona ini terjadi pada Zoe dan keluarganya. Awalnya ayah Zoe mengalami flu pada 2 Desember 2020. Ibunda Zoe sudah meminta pada suaminya itu untuk memeriksakan diri ke dokter, namun tak dilakukannya.

"Lalu Zoe juga sakit. Tapi dia kira awalnya karena kelelahan bekerja dan mempersiapkan pernikahan serta menyiapkan apartemen baru yang akan ditempatinya bersama calon suaminya setelah menikah," tutur Catherine seperti dikutip dari News24.

Seminggu setelah Zoe sakit, ibunya juga mengalami flu. Mereka pun memutuskan melakukan tes COVID-19 pada 15 Desember 2021. Dan hasilnya yang keluar pada 16 Desember 2021 menyatakan Zoe, ayah dan ibunya positif terinfeksi virus Corona.

Pada 19 Desember 2020, ibunda Zoe, dilarikan ke rumah sakit. Dan tiga hari setelahnya ayah Zoe juga dirawat di rumah sakit yang sama. Dan pada 23 Desember 2020, ibunda Zoe harus dirawat di ICU. Sementara ayah Zoe meninggal di hari tersebut.

"Pada 24 Desember Zoe juga dirawat dan harus menjalani operasi paru-paru pada Hari Natal karena sudah rusak. Dia meninggal 26 Desember 2020 dan ibunya meninggal 29 Desember," ucap Janse dengan berurai air mata.

Meninggalnya Zoe dan kedua orangtuanya karena virus Corona itu pastinya sangat membuat sang tunangan terpukul. Apalagi menurut Janse, Zoe dan tunangannya sudah saling mengenal sejak kecil.


"Mereka adalah pasangan sejak masa sekolah. Mereka itu seperti pasangan yang ditakdirkan bersama," katanya.

Kini takdir berkata lain. Zoe meninggal dunia dan jenazahnya dikremasi.

Sumber : wolipop

0 comments: