Liverpool Perpanjang Kontrak Alisson Becker hingga 2026

Senin, Juli 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Alisson Becker perpanjang kontrak di Liverpool hingga 30 Juni 2026. (Foto: Instagram/@alissonbecker)


LIVERPOOL – Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Liverpool segera memperpanjang kontrak sang penjaga gawang andalan, Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu akan mendapat dua tahun perpanjangan kontrak, yang membuat Alisson Becker terikat hingga 30 Juni 2026.

Alisson Becker tampil apik di bawah mistar gawang The Reds -julukan Liverpool– semenjak pertama kali gabung pada musim panas 2018. Pemain yang didatangkan dari AS Roma ini telah membukukan 130 penampilan bersama Liverpool.

Alisson Becker

Selama itu, ia menorehkan catatan gemilang dengan 59 kali clean sheet dan 104 kali kebobolan. Pada Liga Inggris 2020-2021, ia kebobolan sebanyak 32 kali dan tanpa kemasukan dalam 10 pertandingan, sekaligus mengantarkan Liverpool finis di peringkat tiga klasemen.

Di samping itu, Alisson juga membuat sejarah unik bersama Liverpool dengan turut menyumbang satu gol di musim lalu. Bahkan golnya membuat Liverpool meraih kemenangan.

Saat itu Liverpool melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Sempat tertahan 1-1, Alisson nekat maju hingga kotak penalti lawan pada menit 90+5. Memanfaatkan sepak pojok Trent Alexander-Arnold, sundulan Alisson tak dapat ditahan kiper WBA, Sam Johnstone.

Terlepas dari itu, pemain dengan nilai transfer 62,5 juta euro atau sekira Rp1,07 triliun saat direkrut dari AS Roma ini telah menyumbang banyak gelar bagi Liverpool. Beberapa di antaranya, gelar juara Liga Inggris 2019-2020 dan Liga Champions 2018-2019.


Karena itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak ingin kehilangan Alisson Becker yang mengubah peruntungan Liverpool. Semenjak Alisson datang, Liverpool memenangkan trofi Liga Inggris dan Liga Champions, gelar yang sudah lama tak dimenangkan si Merah.

Alisson Becker

“Liverpool akan menyelesaikan perjanjian dengan Alisson untuk memperpanjang kontraknya hingga Juni 2026. Perjanjian tersebut berada pada tahap akhir,” tulis Fabrizio Romano di akun twitter @FabrizioRomano pada Minggu (18/7/2021).

“Rincian akhir dan klausul diharapkan akan diperbaiki dalam beberapa minggu ke depan, kemudian Alisson akan menandatangani perpanjangan kontraknya,” lanjutnya.

Saat ini Alisson masih menjalani liburan musim panas. Ia baru saja membela Brasil di Copa America 2021. Sayangnya Brasil gagal menjadi juara karena kalah 0-1 dari Argentina di partai puncak.


Sumber : okezone.com

0 comments: