Manfaatkan PPKM Darurat, Destinasi Wisata di Banyuwangi Benahi Fasilitas Prokes

Sabtu, Juli 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat dimanfaatkan oleh sejumlah pengelola destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi untuk membenahi fasilitas protokol kesehatan yang ada.

Seperti yang dilakoni oleh Wey Delvi (27) pengelola destinasi wisata pinus songgon, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Dengan adanya penutupan seluruh tempat wisata di kabupaten yang berjulukan Sejuta Petualangan ini, dirinya mengaku harus terus produktif.

"Kita sadari bahwa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi masih sangat tinggi, adanya PPKM Darurat juga harus kita siasati bersama agar tetep bertahan," kata Delvi sapaan akrabnya, Jumat.

Berbagai fasilitas protokol kesehatan ia cek satu persatu, mulai dari alat pengukur suhu hingga tempat mencuci tangan. Dengan teliti dirinya memastikan semua sarana dan prasarana masih berfungsi dengan baik.

Meskipun dirinya harus menutup pelayanan wisata dikarenakan kebijakan PPKM Darurat. Ia mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Pendapatan yang pasti menurun bahkan sama sekali tidak ada, ya kami hanya bisa pasrah dan berdoa saja semoga pandemi segera berakhir sembari memperbaiki fasilitas yang ada," ucap pria kelahiran Banyuwangi tersebut.

Sementara itu untuk mencukupi biaya gaji dan pesangon seluruh kru, dirinya hanya mengandalkan tabungan yang selama ini dikumpulkan. "Kalau urusan uang saku untuk pengelolaan di sini saya cuma mengandalkan simpanan saja," lanjutnya.

Kendati demikian, ia berharap pemerintah Kabupaten Banyuwangi bisa memberikan bantuan untuk menunjang keberlangsungan destinasi wisata yang ia kelola. Agar selepas PPKM Darurat pihaknya bisa memaksimalkan kinerja dan tetap dengan standar protokol kesehatan yang ada. 



Sumber : Times Indonesia

0 comments: