Marinir Taiwan melakukan latihan pertahanan udara

Rabu, Juli 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Marinir mengerahkan peluncur rudal Stinger, sistem rudal Chaparral

Marinir menggunakan peluncur rudal penyengat ganda (Facebook, foto Angkatan Laut Taiwan)

TAIPEI — Komando Angkatan Laut Taiwan pada Senin (5 Juli) menyatakan bahwa Korps Marinir baru-baru ini melakukan latihan kesiapan tempur.

Komando Angkatan Laut mengungkapkan dalam sebuah posting Facebook bahwa Grup Pertahanan Udara Korps Marinir melakukan latihan pertahanan udara beberapa hari yang lalu, dengan peluncur rudal stinger yang dipasang ganda dan sistem rudal permukaan-ke-udara Chaparral.

Peluncur rudal stinger yang dipasang ganda memberikan perlindungan bagi pasukan pertahanan udara di lapangan, CNA melaporkan. Ia menggunakan sinar inframerah dan ultraviolet untuk mencari dan mengidentifikasi target, sementara desain modularnya memungkinkan tentara untuk menyebarkannya dengan cepat.

Sistem rudal permukaan-ke-udara self-propelled Chaparral terdiri dari empat rudal sidewinder yang dipasang di atas sasis M-113, menurut Military Today. Ini dikembangkan oleh Amerika Serikat pada tahun 1965. Sistem ini diakuisisi oleh Taiwan pada tahun 1987 dan digunakan oleh divisi mekanis Angkatan Darat dan Korps Marinir, menurut CNA.


Rudal penyengat memiliki kecepatan maksimum Mach 2, ketinggian maksimum sekitar 10.000 kaki (3.098 meter), dan jangkauan maksimum lima mil (delapan kilometer).

Latihan ini mengikuti latihan yang dilakukan dalam beberapa minggu terakhir oleh Grup Armor Amfibi Korps Marinir, Komando Pertahanan Matsu, dan Brigade Infanteri Mekanik ke-234 Angkatan Darat.

Sumber : Taiwan news

0 comments: