Medigen Taiwan bisa efektif hingga 90% melawan COVID: Pakar

Rabu, Juli 21, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pakar CECC mengatakan kemanjuran vaksin Medigen dapat dibandingkan dengan Novavax

(gambar medigenvac.com)

TAIPEI — Berdasarkan uji klinis Fase II, vaksin COVID-19 domestik yang dikembangkan oleh Medigen Vaccine Biologics Corp. (高端疫苗, MVC) dapat efektif hingga 90% terhadap virus, yang akan sebanding dengan vaksin Novavax COVID-19 , menurut pejabat Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC).

Menteri Kesehatan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳時中) pada hari Senin (19 Juli) mengumumkan bahwa Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan (MOHW) telah memberikan otorisasi penggunaan darurat (EUA) untuk vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh Medigen, memungkinkan manufaktur untuk mulai. Selama wawancara radio dengan Hit FM pada hari Selasa, panitia CECC Advisory Committee on Immunization Practices (ACIP) Lee Ping-ing (李秉穎) menjelaskan pentingnya hasil dari uji coba Tahap II pada jab Medigen, yang dijuluki "MVC-COV1901 Vaksin."

Dalam wawancara Selasa pagi dengan pembawa acara Hit FM Clara Chou (周玉蔻), Lee mengatakan rasio titer rata-rata geometris (konsentrasi antibodi) di antara penerima suntikan Medigen adalah 3,4 kali lebih tinggi daripada kelompok kontrol yang terdiri dari 200 orang yang menerima suntikan AstraZeneca dan jauh lebih tinggi dari persyaratan minimum 0,67. Mengingat AstraZeneca memiliki tingkat kemanjuran rata-rata 70% terhadap COVID-19, Lee mengatakan bahwa kemanjuran Medigen harus jauh lebih tinggi, sekitar 90%, mirip dengan kemanjuran untuk Novavax.



Selain itu, tingkat serorespon (potensi respons) penerima vaksin Medigen adalah 95,5%, jauh lebih tinggi dari persyaratan standar 50%. Lee mengatakan angka yang tinggi untuk Medigen ini "tidak terduga" mengingat vaksin COVID yang dibuat oleh BioNTech, Moderna, dan Novavax juga memiliki tingkat serorespons yang lebih tinggi daripada pasien COVID yang pulih, sementara AstraZeneca menyamai pasien yang pulih.

Novavax menggunakan teknologi nanopartikel dan adjuvant untuk merangsang respon imun. Menurut data dari uji klinis Fase III yang diumumkan pada pertengahan Juni, kemanjuran vaksin secara keseluruhan adalah 90,4%, dan tidak ada kasus sedang atau parah yang dilaporkan pada kelompok yang divaksinasi, yang berarti bahwa vaksin tersebut memiliki kemanjuran vaksin 100% terhadap sedang. dan penyakit parah.

Novavax juga dilaporkan 93% efektif melawan berbagai varian virus, dengan beberapa ilmuwan bahkan memujinya sebagai vaksin COVID-19 terbaik di dunia. Lee mengatakan bahwa seperti Novavax, Medigen adalah vaksin subunit protein, artinya vaksin tersebut mengandung potongan patogen yang dimurnikan, dan karena fragmen ini tidak mampu menularkan penyakit, mereka dianggap sangat aman.

Lee mengatakan bahwa tak satu pun dari vaksin berbasis protein ini diharapkan menghasilkan miokarditis yang terlihat pada kasus langka dengan vaksin mRNA atau trombosis yang dilaporkan secara sporadis dengan AstraZeneca. Dia memperkirakan vaksin Medigen akan menjalani studi pasca-persetujuan dan uji klinis Fase III di luar negeri dan akan terbukti memiliki khasiat yang mirip dengan Novavax.

Sumber : Taiwan news

0 comments: