Netizen Taiwan marah atas pengaturan hotel untuk pemain bulu tangkis Olimpiade Tai

Rabu, Juli 21, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Komunitas online terheran-heran tentang pilihan hotel untuk tim bulu tangkis negara

Pemain bulu tangkis Taiwan Tai Tzu-ying dan kamar hotel tempat dia menginap selama Olimpiade Tokyo (foto Facebook, tangkapan layar cerita Instagram)

TAIPEI — Otoritas olahraga di Taiwan menghadapi pengawasan publik atas serangkaian pengaturan Olimpiade kontroversial yang melibatkan tempat duduk penerbangan dan akomodasi yang dipilih untuk para atlet negara itu.

Inti masalahnya adalah pemain bulu tangkis nomor 1 dunia, Tai Tzu-ying (戴資穎). Olimpiade Taiwan telah mengeluh karena harus terbang ekonomi ke Tokyo, dan posting Instagram-nya tentang kamar hotel yang akan dia tinggali telah menyebabkan kegemparan di kalangan netizen Taiwan, yang percaya bahwa dia layak mendapatkan penginapan yang lebih baik.

Tim bulu tangkis negara tersebut akan menginap di Marroad Inn Tokyo, dengan tarif kamar berkisar dari NT$2,400 (US$86) hingga NT$3,400 per malam. Netizen marah atas apa yang mereka anggap sebagai penginapan yang kurang memuaskan sementara pejabat olahraga ditawari akomodasi yang lebih baik di Mimaru Tokyo Shinjuku West, yang harganya sekitar NT$5.000 per malam, tulis UDN.



Tampaknya berusaha menenangkan para pendukungnya yang marah, Tai mengatakan Selasa (20 Juli) bahwa hotel ini hanya berjarak 10 menit berkendara dari stadion bulu tangkis, sehingga para kontestan memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat.

Menurut laporan inspeksi pra-Olimpiade Administrasi Olahraga pada tahun 2019, hotel ini dipilih karena kedekatannya dengan tempat penyelenggaraan acara bulu tangkis. Atlet Taiwan yang bersaing dalam olahraga bulu tangkis, menembak, golf, berkuda, dan bersepeda tidak tinggal di desa atlet, menurut CNA.

Sumber : Taiwan news

0 comments: